Tim gabungan evakuasi korban tertimbun longsor di Ciparigi dan Sempur

id Ciparigi dan Sempur, Kota Bogor,tanah longsor,pencarian korabn,tas sar, bpbd,berita palembang, berita sumsel

Tim gabungan evakuasi korban tertimbun longsor di Ciparigi dan Sempur

Lokasi longsor di Kelurahan Ciparigi, Kota Bogor yang menyebabkan salah satu warga tertimbun. (ANTARA/Shabrina Zakaria)

Kota Bogor (ANTARA) - Tim gabungan BPBD, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bogor, Tagana, PMI, serta TNI-Polri mengevakuasi tiga korban tertimbun longsor di Kelurahan Ciparigi dan Sempur, Kota Bogor, Jawa Barat.

Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim di Kota Bogor, Senin, mengatakan daerah itu diguyur hujan lebat dengan intensitas 120 milimeter pada Minggu (24/3) sore hingga malam.

Ia menyebut kejadian ini merupakan fenomena pemanasan global yang menyebabkan beberapa hari terakhir terjadi cuaca panas yang luar biasa setelah diguyur hujan berhari-hari.

Setelah mengalami cuaca panas, pada Minggu (24/3) sore ke malam, Kota Bogor dilanda hujan diiringi dengan angin. Hingga Senin dini hari, BPBD Kota Bogor mencatat data sementara ada 18 titik bencana di daerah itu.

“Ada banjir lintasan, tanah longsor, TPT yang roboh dan pohon tumbang. Salah satu yang menelan korban jiwa berlokasi di Lebak Kantin, Kelurahan Sempur. Sudah dilaksanakan proses pencarian dan evakuasi terhadap dua orang warga,” ujarnya.