Polres OKU Selatan gencarkan patroli hunting sepanjang Ramadhan

id Patroli hunting, aksi kejahatan, bulan suci Ramadhan, Polres OKU Selatan,Polres OKU Selatan gencarkan patroli hunting,pa

Polres OKU Selatan gencarkan patroli hunting sepanjang Ramadhan

Polres OKU Selatan menggencarkan patroli hunting, Jumat. (ANTARA/Edo Purmana/24)

Muaradua (ANTARA) - Jajaran Kepolisian Resor Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, Sumatera Selatan menggencarkan patroli hunting untuk menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat di jalan raya selama bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah.

Kapolres OKU Selatan, AKBP Listiyono Dwi Nugroho di Muaradua, Jumat menjelaskan bahwa patroli hunting adalah salah satu upaya yang dilakukan oleh Satuan Lalulintas dalam menekan angka pelanggaran dan aksi kejahatan di jalan raya.

"Patroli hunting merupakan langkah antisipasi terhadap gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polres OKU Selatan," katanya.

Dalam patroli pihaknya menurunkan tim guna memastikan wilayah hukum Polres OKU Selatan tetap aman dan kondusif selama bulan suci Ramadhan.

Patroli dilakukan saat siang maupun malam hari tersebut menyasar pada sejumlah kawasan di OKU Selatan yang dianggap rawan terjadi aksi kejahatan dan tindak kriminalitas lainnya.

Petugas di lapangan pun akan menindak setiap pelanggaran lalulintas, termasuk aksi balap liar di jalan raya yang dapat membahayakan pengguna jalan lainnya.

"Selain mencegah tindak kriminalitas, kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan imbauan kepada pemuda agar tidak melakukan aksi balap liar," ujarnya tegas.

Kapolres juga mengimbau agar masyarakat tetap waspada terhadap potensi kejahatan dan menjaga keamanan di lingkungan rumah masing-masing dari aksi pencurian.

"Dengan kehadiran petugas kepolisian diharapkan dapat mencegah terjadinya tindak kejahatan dan menciptakan wilayah hukum Polres OKU Selatan yang aman dan damai," ujarnya.