KPU Palembang siapkan pemungutan suara lanjutan 20 TPS

id KPU Palembang, psl, tps, pemilu, pemungutan suara lanjutan, siapkan psl,pemungutan suara lanjutan, TPS, tempat pemunguta

KPU Palembang siapkan pemungutan suara lanjutan 20 TPS

Ketua KPU Kota Palembang Syawaluddin (ANTARA/Yudi Abdullah/24)

Palembang (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palembang, Sumatera Selatan menyiapkan pemungutan suara lanjutan (PSL) di 20 tempat pemungutan suara (TPS) pada 23 Februari 2024.

"Rencana PSL tersebut diputuskan sesuai hasil rapat pleno bersama Panwascam dan Polrestabes Palembang atas rekomendasi Bawaslu kota setempat," kata Ketua KPU Kota Palembang Syawaluddin di Palembang, Selasa.

Dia menjelaskan, 20 TPS yang akan melakukan PSL tersebar di tiga kecamatan yakni Kecamatan Kertapati, Gandus dan Kecamatan Kalidoni.

Persiapan kegiatan PSL itu berjalan sesuai rencana dan telah dilaporkan ke KPU Provinsi Sumsel, katanya.

Menurut dia, PSL di 20 TPS dalam wilayah tiga kecamatan tersebut terdapat 4.780 orang yang masuk daftar pemilih tetap (DPT).

Masyarakat yang masuk DPT tersebut akan melaksanakan PSL hanya untuk memilih calon anggota legislatif (Caleg) DPRD Provinsi Sumsel dan Caleg DPRD Kota Palembang.

Kegiatan pemungutan suara lanjutan itu telah disosialisasikan kepada masyarakat di wilayah 20 TPS dalam tiga kecamatan yang ditetapkan melaksanakan PSL.

"Jika ada masyarakat yang masuk DPT di 20 TPS itu, kami akan mengeluarkan surat permohonan izin sehingga masyarakat bisa datang untuk mengikuti PSL," kata Ketua KPU Palembang.