KPU OKU sebut pendiristribusian logistik ke TPS terjauh pakai trail

id Logistik pemilu, tempat pemungutan suara, bungkus plastik, KPU OKU

KPU OKU sebut pendiristribusian logistik ke TPS terjauh pakai trail

Kapolres OKU AKBP Imam Zamroni meninjau gudang logistik Pemilu 2024. ANTARA/Edo Purmana/24.

Baturaja (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan memprioritaskan pendistribusian logistik Pemilu 2024 ke tempat pemungutan suara (TPS) terjauh dengan perlakuan khusus.

Ketua KPU OKU Ade Satria di Baturaja, Minggu mengatakan, ada perlakuan khusus terutama untuk TPS yang memerlukan distribusi menggunakan kendaraan roda dua seperti motor trail.

Ade menyebutkan bahwa beberapa kecamatan di Kabupaten OKU yang perlu mendapat perlakuan khusus karena letaknya jauh dari gudang logistik KPU di Kota Baturaja.

Ada sekitar 21 TPS yang perlu diberi perlakuan khusus saat pendistribusian logistik seperti di Desa Mendingin, Kecamatan Ulu Ogan dan beberapa wilayah lainnya.

Perlakuan khusus itu dengan memberikan lapisan plastik dan papan pada kotak suara untuk menjaga keamanannya saat dibawa menuju TPS.

"Dalam pendistribusian ke TPS terjauh, terutama yang menggunakan kendaraan roda dua seperti motor trail, kotak suara akan dilapis ganda untuk mencegah kerusakan jika terjatuh," tegasnya.

Ade menambahkan, sejauh ini pihaknya telah menyelesaikan persiapan akhir untuk mendistribusikan logistik Pemilu 2024 ke seluruh TPS di OKU.

"Pada Pemilu 2024 terdapat sebanyak 1.225 TPS yang tersebar di 13 kecamatan di Kabupaten OKU," jelasnya.

Meskipun pendistribusian logistik ke seluruh TPS dijadwalkan dilakukan pada H-5, Ade mengaku pihaknya telah berkoordinasi dengan Polres OKU untuk memastikan kesiapan pengawalan dan keamanan logistik.

"Pendistribusian logistik ini direncanakan dimulai pada 11 Februari 2024," ungkapnya.
 



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: KPU OKU prioritaskan pendistribusian logistik ke TPS terjauh