Lando Norris tak khawatir dengan Verstappen, siap rebut gelar juaradunia

id Lando norris,f1 2024,max verstappen,mclaren,red bull,berita palembang, berita sumsel

Lando Norris tak khawatir dengan Verstappen, siap rebut gelar juaradunia

Arsip Foto - Pembalap McLaren asal Inggris, Lando Norris, saat sesi kualifikasi Grand Prix Inggris Formula Satu di sirkuit Silverstone, Inggris, Sabtu (8/7/2023). ANTARA/AFP/Ben Stansall/am.

Jakarta (ANTARA) - Pembalap McLaren Lando Norris mengaku tidak khawatir menghadapi dominasi Max Verstappen (Red Bull) dan siap bersaing demi merebut gelar juara dunia Formula 1 2024.

“Ini (gelar juara dunia) adalah tujuan tim dan juga tujuan pribadi yang selalu saya miliki,” kata Norris, dikutip dari laman resmi F1, Kamis.

“Apakah saya yakin mampu melakukannya? Ya. Apakah saya yakin tim mampu melakukannya? Saya akan menjawab ‘iya’,” ujarnya menambahkan.

Rasa percaya diri itu tidak muncul tiba-tiba. McLaren dinilai mampu tampil kompetitif pada akhir musim lalu dengan Norris dan rekan satu timnya Oscar Piastri mampu secara konsisten meraih podium dan beberapa posisi di depan.

Hal itu adalah buah dari peningkatan yang cukup efektif dari sisi teknis mobil. Norris pun nyaris mencetak kemenangan pertama McLaren di grand prix sejak 2021 dalam beberapa kesempatan, serta meraih enam kali finis P2. Sementara rekan setimnya Oscar Piastri berhasil meraih kemenangan di balapan Qatar Sprint.

“Saya tidak berpikir ini hanya berlaku untuk tahun lalu dan bagaimana kami membalikkan keadaan. Semuanya terjadi dari hari ke hari, orang-orang yang ada di sini, etos kerja, mentalitas, pendekatan terhadap segalanya,” kata Norris.

Adapun McLaren terakhir kali memenangkan gelar konstruktor pada 1998 dengan Mika Hakkinen dan David Coulthard sebagai pembalapnya. Sementara Lewis Hamilton adalah juara terbaru mereka melalui gelarnya pada 2008.