Presiden sebut BLT El Nino khusus warga terdampak kekeringan

id Presiden Jokowi, BLT El Nino, Kekeringan, Bulog,berita palembang, berita sumsel

Presiden sebut BLT El Nino khusus warga terdampak kekeringan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) El Nino kepada masyarakat terdampak kekeringan di Kabupaten Banyumas, Provinsi Jawa Tengah, pada Rabu (3/1/2024). (ANTARA/HO-Sekretariat Presiden)

Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan bahwa Bantuan Langsung Tunai (BLT) El Nino merupakan bantuan khusus bagi penerima manfaat yang terdampak kekeringan.

Hal tersebut disampaikan oleh Presiden dalam dialognya bersama sejumlah penerima manfaat bantuan pangan cadangan beras pemerintah (CBP) di Gudang Bulog Klahang, Kabupaten Banyumas, Provinsi Jawa Tengah, Rabu.

“Karena ini memang BLT khusus, tidak semuanya dapat, tapi tidak juga dipilihin, nggak juga,” ujarnya melalui Sekretariat Presiden di Jakarta.

Presiden Jokowi pun menekankan bahwa BLT El Nino diberikan oleh pemerintah guna membantu masyarakat dalam menghadapi kenaikan harga akibat musim kemarau panjang.

“BLT El Nino itu memang untuk menutup adanya kenaikan harga di lapangan karena kemarin musim panasnya panjang,” katanya.