AKBP Jhoni Eka Putra resmi jabat Kapolres Muara Enim Polda Sumsel

id Polda Sumsel ,Kapolres Muara Enim

AKBP Jhoni Eka Putra resmi jabat Kapolres Muara Enim Polda Sumsel

Sertijab AKBP Jhoni Eka Putra sebagai Kapolres Muara Enim di Mapolda Sumsel, Selasa.(2/1/2024). (ANTARA/ HO-Ist)

Palembang (ANTARA) -
AKBP Jhoni Eka Putra resmi menjabat sebagai Kepala Kepolisian Resor Muara Enim, Polda Sumatera Selatan.
 
Serah terima jabatan dipimpin langsung Kapolda Sumsel Irjen Pol A. Rachmad Wibowo, SIK di Auditorium Polda Sumsel di Kota Palembang, Selasa.
 
AKBP Jhoni Eka Putra menjadi  Kapolres Muara Enim menggantikan AKBP Andi Supriadi yang alih tugas menjadi Kapolres Musi Rawas Polda Sumsel.
 
"Saya akan melanjutkan dan meningkatkan program-program kapolres sebelumnya yang saya rasa ini sudah bagus. Selain itu, saya juga akan meningkatkan hubungan baik dengan seluruh jajaran Forkopimda Kabupaten Muara Enim untuk menciptakan sinergi yang baik" kata AKBP Jhoni Eka Putra yang juga merupakan mantan Kapolres Banjarmasin Barat.
 
Ia menambahkan bahwa Muara Enim bukanlah tempat baru bagi Perwira kelahiran Kota Padang ini. Pada tahun 2006, AKBP dirinya pernah menjabat Pama di Polres Muara Enim. 
 
"Suatu kebanggaan bagi saya bisa mengabdi untuk masyarakat Muara Enim. Saya akan memastikan seluruh jajaran Polres Muara Enim menjalankan arahan Kapolri dan Kapolda mewujudkan Polri yang Presisi serta menjaga netralitas Polri dalam menghadapi Pemilu 2024 yang damai dan tentram," katanya.
 
AKBP Jhoni Eka Putra, SH, SIK, MM yang sebelumnya menjabat Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya. Alumni Akpol 2004 ini memiliki segudang pengalaman di bidang lantas. Pernah menduduki beberapa jabatan strategis antara lain Kasatlantas Polres Metro Depok, Kasatpatwal Ditlantas Polda Metro Jaya dan lainnya.
 
Sebelumnya, mutasi jabatan atau "tour of duty" kembali terjadi di tubuh Polri. Pada Kamis 28 Desember 2023, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan rotasi jabatan terhadap 483 perwira tinggi (pati) dan perwira menengah (pamen) Polri. Sebanyak 67 di antaranya jabatan setingkat Kapolres. Mutasi ratusan perwira Polri itu tertuang dalam Surat Telegram Kapolri nomor ST/2864/XII/KEP./2023, ST/2865/XII/KEP./2023 dan ST/2866/XII/KEP./2023 yang terbit 28 Desember 2023.