Ancelotti: Tchouameni tampil fantastis jadi bek tengah lawan Alaves

id Ancelotti,Real Madrid,Tchouameni,liga spanyol

Ancelotti: Tchouameni tampil fantastis jadi bek tengah lawan Alaves

Pemain Real Madrid Aurelien Tchouameni berebut bola dengan pemain Atletico Madrid Antoine Griezmann pada laga lanjutan LaLiga di Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol, Minggu (24/9/2023). Atletico Madrid mengalahkan Real Madrid 3-1. ANTARA FOTO/Panoramic via/Alvaro Medranda/rwa.

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti mengatakan penampilan Aurelien Tchouameni sebagai bek tengah pada laga melawan Deportivo Alaves dalam lanjutan Liga Spanyol di Stadion Mendizorrotza, Jumat WIB sangatlah fantastis.

Pada laga yang dimenangkan Madrid dengan skor tipis 1-0 melalui gol Lucas Vasquez itu, Tchouameni tampil sebagai bek tengah mulai menit ke-55 bersama Antonio Rudiger setelah Nacho Fernandez yang tampil sejak awal mendapatkan kartu merah.

Tchouameni diplot sebagai bek tengah menyusul dua bek tengah El Real yaitu David Alaba dan Eder Militao cedera ACL.

"Dia akan kecewa, tapi dia bek tengah yang fantastis. Dia bermain sangat baik, dia membawa bola keluar dari belakang seperti beberapa pemain lainnya dan secara taktik dia sangat bagus. Dia beruntung bisa bermain di dua posisi: sebagai pemain gelandang bertahan dan bek tengah," ucap Ancelotti, melansir dari laman resmi klub, Jumat.

Menurut Sofascore, pada laga itu pesepa bola yang berposisi natural sebagai gelandang itu mencatatkan 100 persen akurasi passing dari 30 percobaan, 1 umpan kunci, 2 long ball sukses, 1 clearances, dan 1 blocked shots.