Jelajah Ruang Menoreh Geoheritage Banjaroya

id Jelajah Ruang Menoreh Geoheritage,Kulon Progo

Jelajah Ruang Menoreh Geoheritage Banjaroya

Penjabat Bupati Kulon Progo Ni Made Dwipanti Indrayanti meninjau durin lokal Kalibawang. (ANTARA/HO-Humas Pemkab Kulon Progo)

Kulon Progo (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, menggelar kegiatan Jelajah Ruang Menoreh Geoheritage di Padukuhan Tonogoro, Desa Banjaroyo, untuk mengenalkan kawasan menoreh sebagai bagian dari geoheritage yang perlu dilestarikan dan dioptimalkan pemanfaatan mendukung pariwisata.

Penjabat Bupati Kulon Progo Ni Made Dwipanti Indrayanti di Kulon Progo, Minggu, mengatakan kegiatan ini merupakan ajang promosi wisata, berbagai desa di daerah tersebut menampilkan produk-produk yang dimiliki.

"Kami berharap melalui kegiatan ini semakin banyak pihak-pihak yang terlibat dan bekerja sama untuk kemajuan Kulon Progo," kata Ni Made.

Ia mengatakan kegiatan ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya. Yang jelas promosi sebelumnya itu harus bisa kenceng, tidak hanya sekedar sederhana, tapi kemudian juga menampilkan produk, hasil buah buahan seperti durian asli Kulon Progo yang istimewa rasanya.