Duet AMIN hadiri silaturahmi nasional Garda Matahari

id Garda Matahari, Anies Baswedan, Muhammadiyah, Muhaimin Iskandar, Pemilu, Pilpres

Duet AMIN hadiri silaturahmi nasional Garda Matahari

Silaturahim nasional relawan Garda Matahari di Jakarta, Jumat (1/12/2023). (ANTARA/Fauzi Lamboka)

Jakarta (ANTARA) - Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar menghadiri silaturahim nasional relawan Garda Matahari di Jakarta, Jumat.

Anies Baswedan mengakui bahwa barisan Garda Matahari semakin rapi dan semakin panjang sehingga dirinya tidak perlu memberikan arahan secara rinci untuk memenangkan kontestasi Pemilu Presiden (Pilpres) 2024.

"Bapak, ibu dan teman-teman, tidak perlu mendapat arahan yang panjang, karena sudah tau apa yang harus dilakukan, tahu persis bagaimana mengerjakannya," kata Anies di Jakarta, Jumat.

Anies mengingatkan kembali jika kontestasi Pilpres 2024 bukan semata-mata tentang pergantian kepemimpinan, tetapi menginginkan ada orientasi baru dalam pembangunan ke depan.

Koordinator Nasional Garda Matahari Azrul Tanjung mengatakan bahwa banyak anggota dalam relawan tersebut yang merupakan tokoh utama dalam organisasi keagamaan. 

"Walaupun jumlahnya sedikit, tapi ini merupakan tokoh-tokoh utama dalam tanda kutip, mayoritas Muhammadiyah. Walaupun ini tidak resmi dari Muhammadiyah, tetapi ini representatif," kata Azrul yang juga Ketua Majelis Lingkungan Hidup PP Muhammadiyah.

Dalam kegiatan itu hadir tokoh senior sekaligus Ketua Pengurus Pusat (PP) Muhamadiyah Anwar Abbas.