Pelatih Brazil U-17 nilai sukses tim karena mampu jaga ritme permainan

id Brazil,Piala Dunia U17,Ekuador,Phelipe Leal

Pelatih Brazil U-17 nilai sukses tim karena mampu jaga ritme permainan

Pesepak bola Timnas Brazil U-17 berselebrasi bersama ofisial usai menang atas Timnas Ekuador U-17 pada babak 16 Besar Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Senin (20/11/2023). Brazil menang skor 3-1. ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/aww.

Solo (ANTARA) - Pelatih timnas Brazil U-17 Phelipe Leal melihat keberhasilan anak-anak asuhnya melaju ke babak delapan besar Piala Dunia U-17 karena mereka mampu menjaga ritme permainan sesuai yang diinginkan pelatih.

Brazil memastikan lolos ke babak delapan besar setelah mengalahkan Ekuador dengan skor 3-1 pada pertandingan babak 16 besar Piala Dunia U-17 di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Senin petang.

Tiga gol Brazil itu dicetak oleh pemain nomor punggung 20 Estivao pada menit 14 dan 70, kemudian Lucghi (90). Sementara satu gol Ekuador dicetak oleh Michael Bermudez pada menit (45).

Phelipe Leal mengatakan, dalam ajang Piala Dunia U17 ini Brazil harus mampu mengatur permainan sesuai lawan yang akan dihadapi karena tidak mungkin anak-anak asuhnya itu akan terus menerus menyerang ke gawang lawan. "Orang-orang tahu sepak bola Brazil itu seperti apa," ujarnya.

Dikatakannya bahwa strategi yang diterapkan tim juga bersifat situasional, yakni bagaimana caranya melihat kelebihan dan kekurangan lawan dan kemudian memanfaatkan setiap peluang sesuai situasi di lapangan.