Piala Dunia U-17, Stadion Si Jalak Harupat dilengkapi tangga darurat

id Stadion Si Jalak Harupat,Piala Dunia U-17,Bandung

Piala Dunia U-17,  Stadion Si Jalak Harupat dilengkapi tangga darurat

Situasi satu hari menjelang laga pembuka Piala Dunia U-17 di kawasan Stadion Si Jalak Haruapat Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat (10/11/2023). (ANTARA/Rubby Jovan)

Kabupaten Bandung (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung merampungkan pemenuhan berbagai aspek keamanan di kawasan Stadion Si Jalak Harupat Bandung sebagai bagian kesiapan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 pada 11-23 November, termasuk melengkapi dengan tangga darurat.

“Dalam hal keamanan, FIFA dan pemerintah Kabupaten Bandung juga telah bekerja sama untuk memastikan agar keamanan dan ketertiban bisa berjalan maksimal,” kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bandung Kawaludin di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat.

Kawaludin menjelaskan telah merampungkan infrastruktur keamanan meliputi tangga darurat, pemantauan CCTV, lampu penerangan jalan umum, pagar pengaman, dan berbagai unsur keamanan dari aparat terkait.

“Keamanan yang paling penting adalah jika para penonton juga bersikap tertib maka dipastikan kondisi pun akan aman,” katanya.

Dia menambahkan pihaknya juga telah memperbaiki infrastruktur Stadion Si Jalak Harupat sehingga saat ini telah memenuhi rekomendasi FIFA. Dengan segala perbaikan ini, stadion kebanggaan masyarakat Kabupaten Bandung ini sekarang sudah 100 persen siap menyambut Piala Dunia U-17.

"Di awal 2023 kita ditetapkan menjadi salah satu stadion untuk penyelenggaraan Piala Dunia U-20. Waktu itu ranking kita (Si Jalak Harupat) ada di peringkat terbawah dibanding lima stadion lainnya dari aspek infrastruktur," kata dia.