Bupati minta pabrik CPO di OKU Timur gunakan tenaga kerja lokal

id Pabrik mini, kelapa sawit, tenaga kerja lokal, Pemkab OKU Timur

Bupati minta pabrik CPO di OKU Timur gunakan  tenaga kerja lokal

Bupati OKU Timur Lanosin Hamzah meresmikan operasional Kirana Mini Plant CPO PT Zee Cemerlang Bersaudara di Martapura, Jumat. (ANTARA/Edo Purmana/23)

OKU Timur, Sumsel (ANTARA) - Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Sumatera Selatan Lanosin Hamzah meminta pabrik mini pengelola kelapa sawit yang baru beroperasi di wilayah itu menggunakan tenaga kerja lokal.

"Tenaga kerja lokal harus diprioritaskan guna mengurangi angka pengangguran di OKU Timur," kata Bupati OKU Timur Lanosin Hamzah saat meresmikan operasional PT Zee Cemerlang Bersaudara Kirana Grup di Martapura, Jumat.

Dia mengatakan setiap investor yang mengembangkan usaha di OKU Timur wajib memberdayakan tenaga kerja lokal untuk dipekerjakan di perusahaan tersebut sesuai dengan bidang dan keahlian masing-masing.

"Saya mengapresiasi pengoperasian pabrik mini kelapa sawit ini karena dari sekian banyak investor yang investasi di OKU Timur, baru ini yang bisa berdiri," ujarnya.

Lanosin menyebutkan bahwa pabrik pengolahan kelapa sawit ini dibangun di kawasan industri yang telah ditetapkan oleh pemerintah pusat.

Pabrik yang dibangun di atas lahan seluas 540 hektare (Ha) tersebut diharapkan pula berdampak pada pertumbuhan ekonomi di OKU Timur yang semakin meningkat.