Spanyol sukses tunaikan dendam sesuai kalahkan Skotlandia 2-0

id Timnas Spanyol,Timnas Skotlandia,Kualifikasi Euro 2024,Kualifikasi Euro 2024 Grup A,Alvaro Morata,Oihan Sancet

Spanyol sukses tunaikan dendam sesuai kalahkan Skotlandia 2-0

Pemain Spanyol Alvaro Morata merayakan gol pertamanya ke gawang Skotlandia dalam pertandingan Kualifikasi Euro 2024 Grup A di Estadio de La Cartuja, Seville, Spanyol, Kamis (12/10/2023). ANTARA/REUTERS/Marcelo Del Pozo TPX IMAGES OF THE DAY

Jakarta (ANTARA) - Spanyol sukses menunaikan dendam seusai mengalahkan Skotlandia dengan skor 2-0 pada pertandingan Grup A Kualifikasi Euro 2024 di Stadion La Cartuja, Sevilla, Jumat dini hari WIB.
 
Spanyol membalas kekalahan 0-2 dari Skotlandia ketika pertemuan pertama di Stadion Hampden Park, Glasgow, 29 Maret 2023 lalu.
 
Kemenangan Spanyol pada pertandingan ini hadir berkat gol yang dicetak oleh Alvaro Morata dan Oihan Sancet di babak kedua, demikian catatan UEFA.
 
Meski mengamankan kemenangan, Spanyol masih berada di peringkat kedua Grup A Kualifikasi Euro 2024 dengan raihan 12 poin dari lima pertandingan, terpaut tiga poin dari Skotlandia yang menduduki posisi pertama.
 
Secara statistik Spanyol mendominasi jalannya pertandingan dengan mencatatkan 74 persen penguasaan bola serta melepaskan total 18 tendangan yang empat di antaranya tepat sasaran.
 
Meski begitu pada babak pertama, Spanyol kesulitan membobol gawang dari Skotlandia, walaupun La Roja menciptakan beberapa peluang berbahaya.