Cerita Chef Theo jadi food producer di acara kompetisi memasak

id Chef Theo,Food Producer,Kuliner

Cerita Chef Theo jadi food producer di acara kompetisi memasak

Chef Theo saat ditemui dalam acara temu media di kawasan Jakarta, Selasa (29/8/2023). (ANTARA/Vinny Shoffa Salma)

Jakarta (ANTARA) - Chef Setyo Widhyarto merupakan salah seorang chef yang sudah lama berkecimpung di dunia memasak dan pernah terlibat sebagai food producer di salah satu acara kompetisi memasak televisi swasta, yakni MasterChef Indonesia.
 
“Saya pernah di belakang (layar) sebagai food producer MasterChef Season 3, MasterChef Junior Season 1, 2, dan 3,” kata Chef Setyo atau akrab disapa Chef Theo saat dijumpai dalam acara temu media di kawasan Jakarta, Selasa.
 
Saat itu, Chef Theo bersama tujuh orang bawahannya bertanggung jawab untuk mempersiapkan bahan-bahan yang harus dimasak oleh para peserta. Awalnya, ia tidak punya bayangan apa yang harus dilakukan seorang food producer dalam acara kompetisi memasak.
 
Namun, ia pun bersedia untuk membantu Chef Degan, yakni salah satu juri di MasterChef Indonesia dalam mempersiapkan kebutuhan bahan-bahan memasak serta ide masakan yang harus dibuat oleh para peserta. Che Theo juga bekerja sama dengan tim kreatif program tersebut untuk menyiapkan semua peralatan, bahan, dan sebagainya yang berkaitan dengan memasak.
 
“Kita yang nyiapin, sampai kita masak di luar negeri pun kerjaan saya. Nyiapin semua bahan, peralatan, pengadaan barang, inventori, seperti itu,” kata Chef Theo.