Orang tua Paskibraka Sumsel lega

id hut ri,paskibaraka sumsel,orang tua

Orang tua Paskibraka Sumsel lega

Upacara pengibaran bendera Merah Putih peringatan HUT ke-78 RI di halaman Istana Gubernur Sumsel Kamis (17/8/2023). (Antara/Syarif Abdullah)

Palembang, Sumsel (ANTARA) - Para orang tua dari anggota Paskibraka yang bertugas sebagai pengibar bendera pada upacara HUT ke-78 Republik Indonesia tingkat Provinsi Sumatera Selatan di Griya Agung Palembang,Kamis (17/8/2023) mengaku lega karena berlangsung sukses dan lancar.

"Alhamdulilah mereka melakukannya (pengibaran bendera) dengan lancar dan mulus, kami lega," kata salah Ny Fatma, salah seorang ibu dari anggota Paskibraka Sumsel.

Sejak awal ia optimistis mereka bisa menjalankan tugas dengan baik. Namun ada juga rasa khawatir ada faktor non teknis yang mempengaruhi kelancaran tugas mereka.

"Ada was-was juga sebelum tuntas, namun semuanya berakhir dengan baik," katanya.

Para orang tua anggota Paskibraka Sumsel memang diundang khusus oleh Gubernur Sumsel untuk hadir pada detik-detik peringatan Proklamasi tingkat provinsi Jambi.

Mereka ditempatkan di tribun khusus di arena upacara itu bersama para pejabat dan undangan lainnya. Sejak awal anak-anak mereka bergerak bersama pasukan Paskibraka, hampir semua mengabadikan momen itu itu dengan ponsel masing-masing.

"Serasa menagan nafas sebelum bendera sampai di puncak tiang," kata seorang ibu lainnya.