Penjabat Bupati Muba hadiri temu bisnis ICEF

id kementerian keuangan, bupati muba

Penjabat Bupati Muba hadiri temu bisnis ICEF

Penjabat Bupati Musi Banyuasin Sumsel H Apriyadi Mahmud menghadiri temu bisnis tahap VI Catalogue Expo and Forum (ICEF) yang digelar Kementerian Keuangan RI di Jakarta bertajuk "Menuju Temu Bisnis Tahap VI tahun 2023". (ANTARA/HO/Diskominfo)

Sekayu, Muba (ANTARA) - Penjabat Bupati Musi Banyuasin Sumsel H Apriyadi Mahmud menghadiri temu bisnis tahap VI Catalogue Expo and Forum (ICEF) yang digelar Kementerian Keuangan RI di Jakarta bertajuk "Menuju Temu Bisnis Tahap VI tahun 2023".

Penjabat Bupati Apriyadi didampingi asisten bidang perekonomian dan pembangunan , Andy Busro menyampaikan bahwa pada momen ini sangat penting untuk menjalin komunikasi bersama pimpinan daerah lainnya.

Menurut dia  menunjukkan arah kolaborasi penyelenggaraan dengan Kementerian dan Lembaga serta Instansi yaitu Kementerian Keuangan, Kementerian Hukum dan HAM, LKPP, Bupati walikota seluruh Indonesia dan lembaga terkait lainnya.

Acara tersebut diisi dengan  diskusi panel berbentuk talkshow yang menghadirkan nara sumber dari instansi-instansi yang menjadi Unit In Charge untuk mendorong realisasi belanja produk dalam negeri.

Dari pemaparan para narasumber maka diharapkan dapat tercapai target belanja barang dan jasa yang telah ditetapkan dan dapat secara berkesinambungan menggunakan produk dalam negeri.

“Bagi Musi Banyuasin kehadiran dalam undangan ini harapannya semoga nantinya tercipta kebersamaan antara pemerintah pusat, propinsi, kabupaten yang bisa menggenerate kesepakatan  konkrit, dan bisa ditindaklanjuti dengan transaksi di daerah," katanya.

Hal ini menjadi bukti bahwa Kabupaten Musi Banyuasin telah mengikuti arahan Presiden RI dalam memanfaatkan dan mengoptimalkan produk-produk dalam negeri, dan  membina UMKM kita.