15 orang tewas dan 33 selamat dalam kecelakaan kapal di Teluk Mawasangka Tengah

id kecelakaan kapal buton tengah,basarnas kendari,kecelakaan perairan,Teluk Mawasangka Tengah,berita sumsel, berita palembang

15 orang tewas dan 33 selamat dalam kecelakaan kapal di Teluk Mawasangka Tengah

Anggota tim penyelamat berupaya menemukan korban kecelakaan kapal penyeberangan antar-desa di bagian wilayah perairan Kabupaten Buton Tengah, Provinsi Sulawesi Tenggara, Senin (24/7/2023). (ANTARA/HO Basarnas Kendari)

Kendari (ANTARA) - Kantor Pencarian dan Pertolongan Kendari menyampaikan bahwa sebanyak 15 orang tewas dan 33 orang selamat dalam kecelakaan kapal penyeberangan antar-desa yang terjadi pada Senin di perairan Teluk Mawasangka Tengah, Kabupaten Buton Tengah, Provinsi Sulawesi Tenggara.

"Perkembangan identifikasi korban dari pihak Polres Buton Tengah, jumlah korban selamat sebanyak 33 orang, korban meninggal dunia sebanyak 15 orang," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kendari Muhammad Arafah di Kendari, Senin.

Arafah mengatakan bahwa di antara korban kecelakaan kapal yang selamat hanya enam yang didata, 27 orang lainnya tidak sempat didata karena langsung pulang ke rumah masing-masing.