Empat kloter jamaah haji Debarkasi Palembang sudah tiba di Tanah Air

id debarkasi palembang,pemulangan jamaah haji,haji 2023

Empat kloter jamaah haji Debarkasi  Palembang sudah tiba di Tanah Air

Jamaah haji dalam kelompok terbang empat Debarkasi Palembang tiba di Asrama Haji Palembang pada Selasa (11/7/2023). (ANTARA/Ahmad Rafli Baiduri)

Palembang (ANTARA) - Panitia Penyelenggara Ibadah Haji menyampaikan bahwa empat kelompok terbang (kloter) jamaah haji Debarkasi Palembang yang terdiri atas 1.433 orang sudah tiba di Tanah Air.

Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Selatan Armet Dachil mengatakan, sebanyak 359 haji yang tergabung dalam kloter 4 Debarkasi Palembang sampai di Bandar Udara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II di Kota Palembang pada Selasa pukul 10.16 WIB.

"Dengan begitu, total peserta haji telah kembali menjadi 1.433 orang," katanya.

Ia menyampaikan bahwa jumlah anggota kloter 4 yang semuanya berasal dari Kota Palembang masih sama pada saat pemberangkatan maupun pemulangan, yakni 359 orang termasuk lima petugas. 

Namun demikian, Armet mengatakan, ada seorang anggota kloter yang setelah sampai di bandara langsung dirujuk ke Rumah Sakit Siti Fatimah Palembang.

Anggota jamaah yang dibawa ke Rumah Sakit Siti Fatimah Palembang, Sutanto Jasmangun (71), selama berada di Arab Saudi pernah menjalani perawatan di rumah sakit.