Pemkot Palembang ajak warga pungut sampah di BKB

id sumsel,palembang,gerakan pungut sampah,dlhk palembang,pemkot palembang,Pemkot Palembang ajak warga,ajak warga pungut sam,berita sumsel, berita palemba

Pemkot Palembang ajak warga pungut  sampah di BKB

Anak-anak yang sedang memungut sampah di lingkungan Benteng Kuto Besak, Kota Palembang, Sumsel, (16/6/2023). (ANTARA/Ahmad Rafli Baiduri)

Palembang (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang, Sumatra Selatan mengajak warga di wilayah itu memungut sampah di lingkungan Benteng Kuto Besak (BKB) dalam rangka memperingati hari jadi kota itu ke 1.340 tahun.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Palembang Ahmad Mustain di Palembang, Jumat, mengatakan, pada kegiatan tersebut diikuti oleh anak-anak dan orang dewasa dan sampah terkumpul seberat 439 kilogram (kg).

Selain membersihkan lingkungan tersebut, katanya, tujuan dari kegiatan yang dilakukan sekaligus untuk menumbuhkan kesadaran dan mengedukasi masyarakat Kota Palembang akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

"Hal ini bertujuan untuk menumbuhkan kessadaran masyarakat agar peduli dengan sampah karena ini menjadi PR besar apalagi tanggal 5 Juni kemarin memperingati hari lingkungan dunia yang temanya melawan sampah plastik," katanya.

Ia menjelaskan, sampah yang telah dikumpulkan nantinya akan langsung diserahkan ke Bank Sampah yang ada di Kota Palembang.