Gubernur Sumsel harapkan pameran bonsai skala nasional bangkitkan UMKM

id Pameran bonsai, pelaku UMKM, Gubernur Sumsel, Pemkab OKU Timur,berita sumsel, berita palembang

Gubernur Sumsel harapkan pameran  bonsai skala nasional bangkitkan UMKM

Pemkab OKU, Sumsel, tengah melakukan rapat dengan agenda mematangkan persiapan pameran bonsai skala nasional, Selasa (13/6/2023). ANTARA/Edo Purmana

Martapura, Sumsel (ANTARA) - Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru mengharapkan pameran bonsai skala nasional di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur dapat membangkitkan perekonomian usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), yang sempat terpuruk akibat pandemi COVID-19.

"Tidak sedikit pelaku usaha yang terpuruk akibat COVID-19 beberapa waktu lalu, termasuk UMKM di bidang tanaman bonsai, sehingga diharapkan pameran bonsai di OKU Timur nanti dapat menggeliatkan perekonomian masyarakat," katanya di Martapura, Kabupaten OKU Timur, Sumsel, Selasa.

Menurut dia, pameran dan kontes bonsai tingkat nasional menunjukkan kreativitas dan kreasi UMKM bisa terus bergerak dan dijalankan seiring dengan situasi COVID-19 yang sudah berakhir.

Oleh sebab itu, pihaknya saat ini telah menyiapkan pameran bonsai yang akan digelar selama sepekan di Taman Tani Merdeka, Kabupaten OKU Timur, pada 18-25 Juni 2023.

Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk menggerakkan perekonomian para pecinta bonsai sekaligus sebagai upaya pengembangan pariwisata di daerah itu.