PTBA sejahterakan petani lewat budi daya beras organik

id sumsel,palembang,budidaya,beras organik,ptba

PTBA sejahterakan petani lewat budi  daya beras organik

PT Bukit Asam Tbk (PTBA) menyejahterakan petani di Desa Pagar Dewa, Kecamatan Tanjung Agung, Kabupaten Muara Enim, Sumsel lewat budi daya beras organik. ANTARA/HO-PTBA

Palembang (ANTARA) - PT Bukit Asam Tbk (PTBA) menyejahterakan petani di Desa Pagar Dewa, Kecamatan Tanjung Agung, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan (Sumsel) lewat budi daya beras organik.

Direktur Sumber Daya Manusia (SDM) PTBA Suherman dalam keterangan yang diterima di Palembang, Selasa, mengatakan budi daya beras organik berhasil dilakukan di Desa Pagar Dewa, Kecamatan Tanjung Agung, Kabupaten Muara Enim.

Panen perdana benih beras merah organik di area seluas 1,5 hektare. Total benih yang dihasilkan sebanyak 4,2 ton, dapat digunakan untuk budi daya di area seluas 165-170 hektare sawah organik.

"Saya sebagai perwakilan manajemen PT Bukit Asam menyampaikan rasa bangga dan senang atas kerja keras dari bapak dan ibu petani yang telah berhasil membudidayakan beras organik dan hasilnya kita dapat melaksanakan panen perdana hari ini. Hal ini adalah pencapaian yang luar biasa dan kami berharap dapat semakin ditingkatkan," katanya pula.

Seluruh hasil panen tersebut, katanya, akan dibeli oleh Yayasan Berkah Rural Sejagat untuk dikemas sebagai benih.

”Dengan adanya kerja sama seperti ini dan telah ada penangkaran benih organik serta pabrik pupuk organik, maka para petani binaan PTBA tidak lagi kesulitan membeli benih dan pupuk,” ujarnya lagi.