Ditahan imbang Leicester City, Newcastle dipastikan lolos ke Liga Champions

id Newcastle United,Leicester City,Liga Premier Inggris

Ditahan imbang Leicester City, Newcastle dipastikan lolos ke Liga Champions

Arsip - Para pendukung Newcastle United dalam sebuah pertandingan pemanasan di Hongkou Stadium di Shanghai (20/7/2019). ANTARA/AFP/Hector Retamal/aa.

Jakarta (ANTARA) - Newcastle United memastikan diri lolos ke Liga Champions musim depan meski bermain imbang tanpa gol kontra Leicester City dalam matchday ke-37 Liga Inggris di St James' Park pada Selasa dini hari WIB.

Newcastle tampil ganas dalam pertandingan ini, mereka mencatatkan 78 penguasaan bola dan melepaskan 23 percobaan dengan hanya empat yang on target. Sedangkan Leicester hanya sekali menciptakan peluang di sepanjang pertandingan.

Hasil ini membuat Newcastle dipastikan finis empat besar Liga Premier Inggris dan lolos kualifikasi Liga Champions musim depan, tetapi mereka masih dalam perebutan untuk finis urutan ketiga dengan Manchester United, yang berada satu tingkat di bawahnya.

The Magpies saat ini telah mengoleksi 70 poin, unggul satu angka dengan Manchester United. Sementara itu, Leicester terancam degradasi dengan menempati peringkat ke-18.