BPOM temukan bumbu kemasan kedaluwarsa di Pasar 26 Ilir Palembang

id sumsel,palembang,sidak ,bumbu kedaluwarsa,bpom palembang

BPOM temukan bumbu kemasan kedaluwarsa di Pasar  26 Ilir Palembang

Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Kota Palembang, Sumatera Selatan, menemukan bumbu makanan dalam kemasan kedaluwarsa setelah melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Pasar 26 Ilir, Senin (15/5/2023). (ANTARA/HO-Diskominfo Palembang)

Palembang (ANTARA) - Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Kota Palembang, Sumatera Selatan, menemukan bumbu makanan dalam kemasan kedaluwarsa setelah melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Pasar 26 Ilir Palembang, Senin.

Kepala BPOM Kota Palembang Zulkifli, di Palembang, Senin, mengatakan pada sidak tersebut, pihaknya menemukan beberapa pedagang yang kedapatan menjual bumbu makanan dalam kemasan yang sudah kedaluwarsa.

Ia menjelaskan BPOM Palembang akan mencari distributor guna memastikan apakah bumbu tersebut sudah kedaluwarsa atau tidak pada saat pendistribusiannya.

"Kami akan agendakan untuk mencari distributor produk bumbu ini apakah memang ini dari distributor atau memang dari warung-warung besar atau kecil yang memang lupa mengecek masa kedaluwarsa," katanya.

Namun, kata dia, pada sidak di pasar tersebut BPOM Palembang tidak lagi menemukan pedagang yang menjual bahan baku makanan yang mengandung formalin dan zat kimia berbahaya lain.