Antisipasi lonjakan permintaan LPG, Pertamina Sumbagsel siagakan 5.540 pangkalan jelang Idul Fitri

id Pertamina,LPG 3kg, Sumbagsel, pangkalan gas,Pertamina Call Center,Tjahyo Nikho

Antisipasi lonjakan permintaan LPG, Pertamina Sumbagsel siagakan 5.540 pangkalan jelang Idul Fitri

Ilustrasi, Pertamina Regional Sumbagsel menyiagakan 5.540 outlet pangkalan Liquefied petroleum gas (LPG). ANTARA/HO-Humas.

Pangkalpinang (ANTARA) - Pertamina Regional Sumbagsel menyiagakan 5.540 pangkalan Liquefied petroleum gas (LPG), guna mengantisipasi lonjakan permintaan LPG masyarakat menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriyah.

"Menjelang Lebaran Idul Fitri tahun ini diperkirakan konsumsi LPG diprediksi meningkat 12 persen," kata Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Regional Sumbagsel Tjahyo Nikho Indrawan dalam keterangan pers di Pangkalpinang, Rabu.

Ia mengatakan dalam memastikan kebutuhan energi masyarakat selama masa arus mudik dan Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriyah, Pertamina Regional Sumbagsel menambah layanan dan mensiagakan 5.540 pangkalan LPG, 347 agen LPG, 4 Kios Pertamina, 15 Motoris Pertamina Delivery Service (PDS) dan 16 mobil tanki.

Selain itu, Pertamina juga mensiagakan Satgas Ramadhan dan Idulfitri (RAFI) Pertamina 2023 untuk mengamankan pasokan dan distribusi BBM dan LPG selama arus mudik Lebaran Idul Fitri tahun ini.

"Masyarakat tidak perlu khawatir, baik untuk kebutuhan selama di perjalanan mudik maupun ketika sudah di kampung halaman akan kami siapkan, sehingga masyarakat bisa tenang dan nyaman menikmati liburannya," ujarnya.

Ia menambahkan dapat juga disampaikan bahwa usai kejadian Kilang Dumai, pasokan BBM dan LPG di wilayah Sumbagsel tidak berpengaruh dan masih aman.

Informasi mengenai seluruh layanan Pertamina Siaga 2023 dan produk Pertamina dapat diakses melalui website mypertamina.id, media sosial @pertaminasumbagsel, dan @mypertamina atau dapat menghubungi Pertamina Call Center (PCC) 135 untuk informasi lebih lanjut.

"Kami telah melakukan berbagai persiapan dan sudah dipetakan agar layanan dan kebutuhan energi terpenuhi dengan baik menjelang Lebaran Idul Fitri tahun ini," katanya.