Kudus Sukun Badak tanpa beban menghadapi Palembang Bank SumselBabel

id Kudus Sukun Badak,Proliga 2023,Palembang Bank SumselBabel

Kudus Sukun Badak tanpa beban menghadapi Palembang Bank SumselBabel

Asisten Pelatih Kudus Sukun Badak Nur Widayanto mengatakan determinasi tinggi Gabriel Souza Molina dan kawan-kawan di lapangan menjadi salah faktor kemenangan 0-3 (31-29, 25-21, 25-19) kontra Jakarta Pertamina Pertamax pekan ketiga putaran pertama PLN Mobile Proliga 2023 di venue PSCC, Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (20/1/2022) (ANTARA/M Riezko Bima Elko P) (ANTARA/M Riezko Bima Elko P)

Palembang, Sumatera Selatan (ANTARA) - Asisten Pelatih tim bola voli putra Kudus Sukun Badak Nur Widayanto menyatakan anak asuhnya siap bermain lepas tanpa beban saat berhadapan dengan Palembang Bank SumselBabel pada pertandingan ke-39 putaran pertama pekan ketiga PLN Mobile Proliga 2023.

Pertemuan kedua tim yang sedang berjuang memperbaiki klasemen Proliga 2023 putaran pertama itu dijadwalkan berlangsung pada Sabtu (21/1) petang pukul 18.30 WIB di venue PSCC, Palembang, Sumatera Selatan.

“Tidak peduli betapa ramainya nanti supporter lawan besok, kami main lepas tanpa beban, jangan ikut (ritme) mereka,” ujarnya kepada wartawan seusai bertanding melawan Jakarta Pertamina Pertamax, Jumat malam.

Kemenangan pertama yang diperoleh tim Badak dari Jakarta Pertamina Pertamax dengan skor 3-0 (31-29, 25-21, 25-19) malam ini cukup signifikan mempengaruhi mental Gabriel Souza Molina dan kawan-kawan untuk bertempur habis-habisan pada pertandingan tersisa.

Oleh sebab itulah, ia menilai tim asuhannya bersama pelatih kepala Ibarsyah Djanu patut untuk diwaspadai oleh The Chalenger -- julukan untuk Palembang Bank SumselBabel--.

“Akan bermain all out. Bagaimanapun kemenangan akan sangat berarti,” imbuhnya.

Hal serupa juga ditegaskan pula oleh kapten tim putra Palembang Bank SumselBabel Gunawan Saputra.

Middle Blocker bernomor punggung 17 itu memastikan dia dan rekan-rekannya siap tampil trengginas untuk meraih poin maksimal untuk memperbaiki posisi klasmen sementara.

Sebab diketahui saat ini Palembang Bank SumselBabel berada di posisi ke delapan dengan skor tiga atau satu tingkat di bawah Kudus Sukun Badak.

Palembang Bank SumselBabel baru berhasil mendapatkan satu kali kemenangan dari total enam pertandingan sepanjang putaran pertama Proliga 2023.

Terakhir tim asuhan Youngtaek Lee itu dipaksa menyerah setelah bermain lima set saat berhadapan dengan Jakarta LaVani Allo Bank 2-3 (18-25, 25-21, 20-25, 25-22, 12-15).

“Tentu kami (pemain) akan membuktikan Palembang Bank SumselBabel bisa lebih baik lagi, dua match di kandang yang tersisa dapat di sapu bersih dengan kemenangan,” ujarnya.
 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kudus Sukun Badak siap main lepas hadapi Palembang Bank SumselBabel