PMI Kabupaten OKU dan 4 daerah lain terima motor ambulance

id Bantuan motor ambulance, kegiatan kemanusiaan, lima kabupaten kota, PMI OKU, Gubernur Sumsel,PMI Kabupaten OKU terima mo

PMI Kabupaten OKU dan 4 daerah lain terima motor ambulance

Ketua PMI OKU, Yunizir Djakfar menerima kunci sepeda motor ambulance bantuan Gubernur Sumsel, Senin. (ANTARA/Edo Purmana/22)

Baturaja (ANTARA) - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) menerima bantuan satu unit sepeda motor ambulance dari Gubernur Sumsel, Herman Deru untuk mendukung sarana dan prasarana dalam kegiatan kemanusiaan di daerah itu.

Ketua PMI OKU, Yunizir Djakfar di Baturaja, Senin mengatakan, bantuan ini diberikan oleh Pemerintah Provinsi Sumsel bersama empat kabupaten/kota lainnya di Bumi Sriwijaya itu.

"Total ada lima PMI kabupaten/kota di Sumsel mendapat bantuan yang sama, yaitu PMI Prabumulih, Muara Enim, OKU Timur, Musi Banyuasin dan OKU Induk," katanya.

Dia menjelaskan, bantuan itu sendiri diberikan karena pengurus PMI di lima kabupaten/kota tersebut dinilai sangat eksis dalam memberikan bantuan kemanusiaan kepada masyarakat di wilayah masing-masing.

"Alhamdulillah ini semua berkat kerja keras kawan-kawan di PMI OKU yang sangat konsisten dalam melakukan berbagai kegiatan kemanusiaan," ungkapnya.

Selain itu, lanjut Yunizir, fasilitas kesehatan dan gedung untuk kantor yang sudah dimiliki PMI OKU juga menjadi indikator penilaian Gubernur, sehingga memilih PMI di lima kabupaten/kota sebagai PMI terbaik di Bumi Sriwijaya.

Salah satunya indikator soal keaktifan anggota dalam melakukan kegiatan kemanusiaan, fasilitas kesehatan yang tersedia dan adanya sekretariat yang aktif selama 24 jam per hari.

Bagi Yunizir, penghargaan ini merupakan pelecut baginya bersama anggota PMI OKU untuk terus aktif melakukan berbagai kegiatan kemanusiaan mulai dari donor darah gratis secara massal, serta penggalangan dana untuk korban bencana alam.

"Penghargaan ini merupakan kejutan dari Gubernur Sumsel, Herman Deru untuk pengurus PMI di lima kabupaten/kota. Alhamdulillah kami sangat senang sekali menerimanya," ujarnya. Sementara itu, Gubernur Sumsel Herman Deru dalam sambutannya mengatakan bahwa dirinya melihat PMI Sumsel begitu agresif dan punya nilai tambah dalam melaksanakan kegiatan kemanusiaan seperti donor darah massal dan penggalangan dana untuk membantu korban bencana alam.

"Meskipun bantuan dana hibah dari APBD terbatas, namun geliat PMI selalu ada. Oleh karena itu saya berharap agar penghargaan ini lebih memicu semangat PMI di Sumsel," harapnya.