Indonesia Masters 2022, Ganda campuran Indonesia rontok di perempat final

id indonesia masters 2022,ganda campuran,rinov rivaldy,pitha haningtyas mentari,berita sumsel, berita palembang, antara palembang

Indonesia Masters 2022, Ganda campuran Indonesia rontok di perempat final

Arsip foto - Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari juarai grup C turnamen internal PBSI di Cipayung, Jakarta ANTARA/PP PBSI/aa. (Handout PP PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari yang menjadi ganda campuran nasional terakhir di Indonesia Masters 2022 tersingkir dari peta persaingan setelah dikalahkan dua gim langsung oleh Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran pada perempat final, Jumat.

Dalam 34 menit, ganda campuran peringkat ke-19 harus menelan kekalahan 13-21, 14-21 di tangan pasangan asal Thailand saat berlaga di Istora Senayan, Jakarta.

Baca juga: Ginting asa tunggal putra tuan rumah di Indonesia Masters

Rinov/Mentari mengawali gim dengan cukup meyakinkan saat menebar serangan sembari berupaya menahan gempuran smes lawan. Namun usaha wakil Indonesia untuk mengungguli Supak/Supissara tak membuahkan hasil meski Rinov telah melayangkan smes keras.

Rinov/Mentari hanya sempat memimpin satu poin dari lawannya saat skor 2-1, 4-3, dan 11-10. Selepas interval kedua, Rinov/Pitha berada di bawah tekanan penuh lawannya dan sulit untuk melakukan pembalasan.

Baca juga: Indonesia Masters: Enam wakil Indonesia ke perempat final

Masuk gim kedua, Rinov/Mentari masih tak bisa mengawali permainan dengan baik dan kembali di bawah tekanan ganda campuran peringkat ke-24 itu.

Saat berganti sisi lapangan, Rinov/Mentari yang kalah angin justru semakin tertekan lewat reli cepat dan smes dari Supak/Supissara. Lawan yang menang angin mendapat kemudahan dalam melakukan smes yang hanya butuh dua hingga tiga kali pukulan sebelum mematikan bola.

Baca juga: Indonesia Masters: Anthony Ginting bakal uji konsistensi Lee Zii Jia

Pasangan tuan rumah semakin tertinggal saat skor mereka terpaut 7-16 dari Supak/Supissara. Rinov sebagai penyerang terlihat semakin kepayahan dan membuat kinerja mereka tumpul.

Harapan satu-satunya Indonesia untuk merajut gelar turnamen di kelas BWF Super 500 ini pun sirna saat Rinov/Mentari kalah 14-21 pada gim kedua.

Baca juga: Pebulu tangkis Viktor Axelsen tak ingin pasang target muluk di seri Indonesia
Baca juga: Indonesia Masters, Asa Chico melangkah jauh harus pupus oleh Loh Kean Yew