Usyk akan ulangi tanding dengan Joshua di Arab Saudi

id Oleksandr Usyk,Anthony Joshua,tinju,kelas berat,tanding ulang,berita sumsel, berita palembang, antara palembang

Usyk akan ulangi tanding dengan  Joshua di Arab Saudi

Arsip - Petinju asal Ukraina Oleksandr Usyk (kiri) saat menghadapi petinju Inggris Anthony Joshua dalam perebutan gelar juara dunia tinju kelas berat versi WBA, IBF & WBO di London, Inggris. (Action Images via Reuters/ANDREW COULDRIDGE)

Jakarta (ANTARA) - Pertandingan ulang juara dunia kelas berat Oleksandr Usyk dengan petinju Inggris Anthony Joshua kemungkinan akan berlangsung pada akhir Juni dan Arab Saudi menjadi salah satu opsi yang dipertimbangkan untuk arenanya, sang promotor mengatakan.

Usyk merampas sabuk juara dunia versi WBA, WBO, IBF dan IBO dari genggaman Joshua di depan para penggemarnya yang memadati Stadion Tottenham Hotspur Inggris pada September silam.

Setelah invasi Rusia ke Ukraina, Usyk sempat kembali ke Tanah Air-nya untuk bergabung dengan batalion pertahanan teritorial Ukraina sehingga menimbulkan keraguan tentang pertandingan ulang dengan Joshua itu.

Namun, ESPN melaporkan pekan lalu bahwa pertarungan antara kedua petinju dipastikan terselenggara musim panas ini setelah menteri olahraga Ukraina mengizinkan Usyk meninggalkan negara itu.

"(Arab Saudi) sedang dalam diskusi saat ini," kata promotor Usyk Alexander Krassyuk kepada Sky Sports dan dikutip Reuters. "Akhir Juni juga merupakan waktu yang kami pertimbangkan sekarang. Banyak hal akan tergantung pada seberapa cepat kami berhasil bersepakat di atas kertas."

"Hal baiknya adalah Usyk sudah berada di Eropa untuk memulai persiapannya."

Pemenang tarung ulang itu akan berada di barisan terdepan untuk laga unifikasi dengan juara kelas berat versi WBC Tyson Fury asal Inggris.