Pemkot Palembang terus bantu perbaikan rumah warga miskin

id wawako palembang bantu perbaikan rumah warga miskin, bedah rumah, program bantuan perbaikan rumah, program perbaikan rum

Pemkot Palembang terus bantu perbaikan rumah  warga miskin

Wakil Wali Kota Palembang, Fitrianti Agustinda. ANTARA/Yudi Abdullah/20

Palembang (ANTARA) - Waki Wali Kota Palembang, Fitrianti Agustinda membantu perbaikan rumah warga miskin yang mengalami kerusakan berat dan tidak layak huni.

"Sepanjang tahun 2020 sudah puluhan warga yang dibantu perbaikan rumahnya, kali ini rumah Tarifa warga Lorong Masjid, Kelurahan 5 Ilir yang dibantu," kata Wawako Firianti ketika melakukan silaturahim dengan warga  di Palembang, Rabu.

Menurut dia, pihaknya dalam beberapa tahun terakhir telah menjalankan program bedah rumah untuk membantu perbaikan rumah warga miskin yang mengalami kerusakan berat dan nyaris roboh.

Program bedah rumah dananya dialokasikan dari APBD dan juga didukung dari zakat pegawai di lingkungan Pemkot Palembang yang dihimpun Badan Amil Zakat Nasional (Baznas).

Melihat masih banyaknya warga yang perlu dibantu, Pemkot Palembang terus berupaya menjalankan program "Bedah Rumah" sehingga secara bertahap tidak ada lagi warga yang tinggal di rumah tidak layak huni dan dapat mempercepat penataan kawasan kumuh.

"Program bedah rumah selain bermanfaat untuk membantu perbaikan rumah warga miskin, juga bisa mendukung program penataan daerah kumuh," ujarnya.

Program bedah rumah pada tahun depan diupayakan berjalan lebih baik lagi dengan menyesuaikan kondisi keuangan daerah, bantuan dari berbagai pihak, dan dana zakat yang dihimpun Baznas Palembang.

Kegiatan perbaikan rumah warga miskin itu secara bertahap dilakukan di 18 kecamatan terutama yang terdapat kawasan kumuh sehingga ke depan diharapkan tidak ada lagi daerah kumuh dan rumah warga yang tidak layak huni, kata wawako.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar