PMI OKU gelar Jumbara V secara daring

id Jumbara ke V, PMI OKU, wujudkan PMR bekarakter, dilakukan secara daring, live streming

PMI OKU gelar Jumbara V  secara daring

PMI OKU menggelar Jumbara V secara daring, Kamis. (ANTARA/Edo Purmana/20)

Baturaja (ANTARA) - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan menggelar kegiatan Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) V secara daring di tengah pandami COVID-19.

"Kegiatan ini kami lakukan secara daring dan menerapkan protokol kesehatan guna mengantisipasi penyebaran virus corona," kata Sekretaris PMI Ogan Komering Ulu (OKU), Yunizir Djakfar di Baturaja, Kamis.

Dia mengemukakan meski di tengah pandemi COVID-19 Jumbara V tetap dilaksanakan di Unit Transfusi Darah (UTD) PMI OKU dengan menerapkan protokol kesehatan.

"Jumbara ini diikuti anggota Palang Merah Remaja (PMR) dari 11 sekolah tingkat SMP dan SMA di OKU," katanya.

Selain itu, dalam kegiatan ini juga pihaknya memperlombakan empat cabang lomba diantaranya, Lomba Traveling, Pidato, Video Parodi dan lomba kreasi paduan suara yang dilakukan secara "live streming".

Dia menjelaskan Jumbara V merupakan salah satu sarana untuk mewujudkan anggota PMR agar menjadi sosok relawan yang berkarakter, terampil, kreatif dan memiliki jiwa kepemimpinan.

"Karena PMI harus terus berperan dan berada di garis terdepan dalam penanganan bencana, pengelolaan darah serta tugas kemanusiaan lainnya," tegasnya.

Ia berharap, melalui berbagai kegiatan yang dilaksanakan di Jumbara V ini, anggota PMR dapat mengembangkan kapasitas, keterampilan, dan sikap positif sesuai Tri Bakti PMR.

"Saya berharap melalui kegiatan ini dapat mewujudkan anggota PMR OKU menjadi relawan yang berkarakter dalam menjalankan tugas kemanusiaan," harapnya.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar