Stasiun Baturaja perketat protokol kesehatan dimasa new normal

id Stasiun Baturaja, perketat aturan protokol kesehatan, calon penumpang, KA Kuala Strabas, atur jarak tempat duduk, COVID-

Stasiun Baturaja perketat protokol kesehatan  dimasa new normal

Stasiun Baturaja perketat aturan protokol kesehatan di masa new normal bagi calon penumpang KA Kuala Strabas Tanjung Karang-Palembang. ANTARA/HO/20

Baturaja (ANTARA) - Stasiun Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan memperketat aturan protokol kesehatan di masa new normal bagi calon penumpang Kereta Api Kuala Strabas Tanjung Karang-Palembang yang mulai dioperasionalkan, Selasa.

"Operasional perdana KA Kuala Strabas tujuan Tanjung Karang-Palembang mulai hari ini. Karena masa new normal maka aturan untuk penumpang lebih diperketat," kata Kepala Stasiun KA Baturaja, Ogan Komering Ulu, Syaiful Bahri di Baturaja, Selasa.

Dia menjelaskan, aturan tersebut berlaku mulai dari sistem pembelian tiket yang hanya bisa dibeli tiga jam sebelum keberangkatan.

"Sebelum masa pandemi, PT KAI menerapkan dua sistem yakni pemesanan dan pembelian tiket di loket. Namun, Untuk sekarang tiket hanya bisa dibeli tiga jam sebelum pemberangkatan," ungkapnya.

Selain itu, kata dia, pihaknya juga mengatur jarak jarak tempat duduk penumpang di dalam kereta sesuai ketentuan agar tidak saling berdekatan.

"Jarak kursi penumpang diatur. Satu kursi kosong. Jika normalnya jumlah penumpang di setiap gerbong sebanyak 80 orang, di masa new normal hanya boleh diisi 40 orang," jelasnya.

Menurut dia, protokol kesehatan terus dilakukan pihaknya, termasuk penyemprotan rutin di ruang tunggu dan gerbong penumpang yang akan digunakan.

"Protokol kesehatan tetap kami jalankan hingga virus Corona benar-benar sudah hilang," ujar dia.