Facebook dan Snap berencana akuisisi saingan TikTok, Dubsmash?

id Facebook,snapchat,TikTok,Dubsmash,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara sumsel hari ini, palembang hari ini

Facebook dan Snap berencana akuisisi saingan TikTok,  Dubsmash?

Ilustrasi Facebook (REUTERS)

Jakarta (ANTARA) - Facebook dan pemilik Snapchat, Snap, dilaporkan sempat mengadakan pembicaraan untuk mengakuisisi Dubsmash, setelah Microsoft pekan lalu mencoba membuat kesepakatan untuk membeli pesaingnya, TikTok.

Menurut laporan The Information, dikutip dari Reuters, Kamis, Facebook dan Snap tidak lagi dalam pembicaraan tentang kesepakatan tersebut.

"Kami mengagumi tim tersebut tetapi tidak dalam pembicaraan aktif untuk mengakuisisi," snap
kata juru bicara Snap.

Baca juga: Snapchat tambah fitur mode kamera 3D untuk selfie

Sementara Dubsmash tidak memberikan tanggapan, Facebook mengatakan tidak akan mengomentari spekulasi pasar.

Kabar soal akuisisi Dubsmash tersebut muncul beberapa hari setelah presiden AS Donald Trump mengancam akan melarang pengoperasian layanan TikTok dan melarang transaksi dengan induknya, ByteDance, jika tidak mencapai kesepakatan dengan Microsoft untuk divestasi dalam 45 hari.

Baca juga: Snapchat kembali ditinggal bosnya

Trump telah memberi Microsoft waktu hingga 15 September untuk menyusun kesepakatan, yang disebut dapat melindungi data pribadi orang Amerika yang disimpan dalam aplikasi tersebut.

Dubsmash dilaporkan sedang didekati oleh Facebook dan Snap dalam beberapa pekan terakhir. Menurut sumber The Information, pembicaraan tersebut termasuk diskusi soal nilai kesepakatan ratusan juta dolar.