Dembele pemulihan cedera otot paha di fasilitas latihan Barcelona

id Ousmane Dembele,Barcelona,liga spanyol

Dembele pemulihan cedera otot paha di fasilitas latihan Barcelona

Penyerang sayap Barcelona Ousmane Dembele terduduk setelah cedera dalam pertandingan penyisihan Grup F Liga Champions melawan Borussia Dortmund di Stadion Nou Camp, Barcelona, Spanyol, Rabu (27/11/2019). (ANTARA/AFP/Josep Lago)

Jakarta (ANTARA) - Penyerang Barcelona Ousmane Dembele akan melanjutkan proses pemulihan dari cedera otot paha belakang di fasilitas latihan klub setelah menjalani tes COVID-19, demikian disampaikan pihak klub.

Dembele menjalani operasi pada otot paha belakang kanannya pada Februari. Saat itu Barca menyatakan pemain Prancis tersebut akan absen sekitar enam bulan.

Pada November Dembele mengalami robek otot, namun cederanya kembali kambuh pada 3 Februari setelah ia kembali berlatih.

"Ousmane Dembele kembali ke Ciutat Esportiva Rabu ini setelah melalui tes wajib untuk melanjutkan pemulihan masalah pada otot hamstring kanannya," demikian pernyataan klub melalui laman resminya.

Pernyataan itu dibarengi foto pemain 23 tahun tersebut yang sedang mengenakan masker dan sarung tangan pelindung, saat ia tiba di fasilitas latihan klub.
  Dembele didatangkan Barcelona dari Borussia Dortmund pada 2017 dengan nilai transfer 147 juta pound. Namun di Spanyol ia lebih banyak berkutat dengan cedera.

Selama tiga musim di klub Katalan tersebut, Dembele baru 35 kali menjadi pemain inti di Liga Spanyol.

Barcelona telah kembali berlatih pada Jumat (8/5) silam. Para pemain melakukan latihan-latihan individual menjelang kemungkinan digulirkannya kembali Liga Spanyol pada 12 Juni.