Selama tiga minggu Persija berhasil kumpulkan donasi senilai Rp310 juta

id persija,virus corona,covid19,marko simic

Selama tiga minggu Persija berhasil kumpulkan donasi senilai Rp310 juta

Gambar poster kolaborasi Persija Jakarta dengan kitabisa.com untuk menggalang dana melawan COVID-19. (twitter.com/Persija_Jkt)

Jakarta (ANTARA) - Klub Persija Jakarta berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp310.234.623 dari kampanye ‘Satu Hati Lawan Corona’ yang dilakukan untuk membantu memerangi pandemi COVID-19 di Tanah Air.

“Terima kasih kepada para pemain dan seluruh pihak yang mendukung program ini. Kami berharap kegiatan seperti ini terus berlanjut,” ujar Direktur Utama Persija Ambono Janurianto, dikutip dari laman resmi Persija di Jakarta, Minggu.

Ambono menegaskan, dana tersebut segera diberikan kepada semua pihak yang membutuhkan.

“Semoga usaha kita dapat membantu Jakarta melawan Covid-19,” tutur dia.

Jumlah uang yang didapatkan dari kampanye ‘Satu Hati Lawan Corona’, yang bekerja sama dengan laman daring kitabisa.com dan dilakukan selama tiga minggu, melebihi target awal yaitu Rp200 juta.

Hanya dari lelang barang-barang pemain dan sang manajer Bambang Pamungkas saja, Persija sukses mengumpulkan Rp181.400.000.

Jumlah itu ditambah sumbangan dari masyarakat dan pemain Persija sendiri. Salah satu penyumbang terbesar dalam kampanye tersebut adalah penyerang skuat Macan Kemayoran asal Kroasia, Marko Simic.

Simic memberikan donasi sebesar Rp100 juta dari kantong pribadinya.

DKI Jakarta menjadi provinsi dengan jumlah pasien positif terbanyak di Indonesia. Hingga Minggu (26/4), tercatat ada 3.746 penderita COVID-19 di DKI Jakarta, di mana 338 pasien berhasil sembuh dan 357 meninggal dunia.

Secara nasional, di rentang waktu yang sama, ada 8.882 penderita COVID-19 di Indonesia, dengan 1.107 orang dinyatakan pulih dan 743 pasien wafat.