FBBI Sumsel laksanakan Bakti Kasih berbagi 100 APD dan sembako ke panti asuhan

id fbbi, fbbi sumsel,bakti kasih,fbbi sumbang apd,panti asuhan,bantu panti asuhan

FBBI  Sumsel laksanakan Bakti Kasih berbagi 100 APD dan sembako ke panti asuhan

DPD Forum Bangso Batak Batak Indonesia (FBBI) Sumatera Selatan beserta jajarannya memberikan bantuan APD dan sembako ke Panti Asuhan Kasih Bapak dan Amal Maruf Palembang, Selasa (21/4). (ANTARA/HO/FBBI Sumsel)

Puji syukur kegiatan ini juga didukung oleh berbagai donatur, semoga bantuan yang diberikan dapat membantu masyarakat terutama memasuki bulan ramadhan
Palembang (ANTARA) - Pandemi Covid-19 yang saat ini masif terjadi di setiap daerah memberikan pengaruh dampak sosial yang cukup memprihatinkan, banyak di antara masyarakat menjadi kesulitan beraktifitas untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, termasuk tim medis juga amat memnutuhakan alat pelindung diri (APD) dalam bekerja.

Melihat dari situasi COVID-19 yang berdampak terhadap sosial, ekonomi, dan budaya di negeri ini, Ketua Dewan Pembina DPD Forum Bangso Batak Batak Indonesia (FBBI) Sumatera Selatan Jimmy Lumban Gaol beserta jajarannya memberikan bantuan APD dan sembako kepada para anak yatim piatu diterima langsung oleh Pemilik Panti Asuhan Kasih Bapak dan Amal Maruf Palembang, Selasa (21/4).

Lumban Gaol menyampaikan semoga partisipasi Bakti Kasih ini dapat sedikit membantu dan meringankan beban sebagian masyarakat. Saat menerima bantuan pemilik panti asuhan mengapresiasi Bakti Kasih yang digagas DPD FBBI Sumsel, pemilik panti mengajak segenap masyarakat untuk patuh terhadap imbauan pemerintah dalam upaya memutus mata rantai wabah virus corona baru atau COVID-19.

DPD FBBI Sumsel juga membagikan 100 APD ke Puskesmas yang diterima langsung Kepala Puskesmas Sukarami Palembang. Selain itu juga membagikan bantuan masker kepada masyarakat dari pintu ke pintu (door to door) agar tidak terjadi kerumunan massa.

"Selain donasi dari pengurus DPD FBBI Sumsel, puji syukur kegiatan ini juga didukung oleh berbagai donatur, semoga bantuan yang diberikan dapat membantu masyarakat terutama memasuki bulan ramadhan," kata Jimmy Lumban Gaol.

Sementara salah satu donatur Okov Simanjuntak mengapresiasi upaya pemerintah dan jajaran dalam penanggulangan wabah Covid-19 dengan menerapkan social dan psycal distancing.
 "Sebagai upaya membantu pemerintah dan pihak medis dalam mengatasi pandemi ini, mari kita berdoa bersama agar pandemi segera berakhir dan kita dapat beraktifitas kembali seperti biasanya," kata Simanjuntak.

Kordinator kegiatan FBBI Sumsel Dr. Martin Napitupulu di dampingi bendahara David Sibarani menjelaskan dalam 14 hari belakangan ini FBBI mulai melakukan penggalangan dana dari pengurus dan donatur. Dari dana yang terhimpun langsung dialokasikan untuk pembelian APD, sembako dan masker.

 "Pemberian langsung ini agar alokasi bantuan tepat sasaran kepada yang berhak menerimanya," demikian Napitupulu.