Gubernur ajak Forum Bangsa Batak sukseskan Asian Games 2018

id gubernur sumsel, alex noerdin, silaturahim bangsa batak, forum bangsa batak sumsel, fbbi

Ketua DPD Forum Bangsa Batak Indonesia (FBBI) Sumsel Jimmy David Lumbangaol memberikan ulos batak (kain khas batak) kepada Gubernur Sumsel H Alex Noerdin (ANTARA Sumsel/17/Humas Pemprov Sumsel)

....Jadi saol Asian Games bukan sampai di sini, akan tetapi kebijakan ke depan adalah pengembangan kawasan ekonomi khusus Tanjung Api Api....
Palembang (ANTARA Sumsel) - Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin mengajak warga asal Sumatera Utara yang tergabung dalam Forum Bangsa Batak Indonesia (FBBI) Provinsi Sumsel untuk turut serta menyukseskseskan pelaksanaan Asian Games XVIII Jakarta-Palembang pada 2018.

"Saya minta warga Sumsel yang tergabung dalam Forum Bangsa Batak yang ada di daerah ini untuk turut serta menyukseskan Asian Games XVII Tahun 2018, sekaligus mempererat hubungan silarahim antar umat beragama di Sumsel," kata Gubernur Alex Noerdin di Griya Agung Palembang, Selasa,  dalam pertemuan silaturahim dengan warga Sumsel yang tergabung di FBBI.

Gubernur pada silaturahmi tersebut juga  memaparkan  banyak hal tentang kesiapan Sumsel sebagai tuan rumah Asian Games. Mulai dari kesiapan fasilitas olahraga Jakabaring Sport City (JSC) hingga kesiapan infrastruktur penunjang perhelatan akbar skala internasional tersebut.

Selain itu, Alex juga memaparkan potensi kekayaan sumber daya alam Sumsel terutama di bidang pertambangan minyak bumi dan gas, batu bara, serta pengembangan sektor pertanian tanaman pangan yang telah dicapai dalam surplus beras dan swasembada pangan.

"Jadi saol Asian Games bukan sampai di sini, akan tetapi kebijakan ke depan adalah pengembangan kawasan ekonomi khusus Tanjung Api Api sebagai pintu gerbang ekspor dan impor Sumsel," ujarnya. 

Lebih lanjut mantan Bupati Musi Banyuasin dua periode ini mengatakan dia sengaja mengundang Bangsa Batak se-Sumsel ke Griya Agung selain untuk menjalin silaturahim juga sebagai upaya bagaimana meredam dampak negatif, sekaligus sebagai sosialisasi Asian Games kepada Bangsa Batak.

"Jadi sosialisai seperti ini sangat penting, karena masih ada saja yang tidak tahu soal Asian Games dan bahkan ada saja yang pura-puta tidak tahu. Ke depan silaturahmi seperti ini akan terus digiatkan dengan yang lainnya juga,” ungkap pelopor berobat gratis dan pendidikan gratis ini.

Sementara itu, Ketua DPD  FBBI Sumsel  Jimmy David Lumbangaol berserta  Sekjen FBBI Provinsi Sumsel Sumarjono Saragih merasa bangga sebagai Bangsa Batak di Sumsel karena mendapat kesempatan diundang langsung oleh Gubernur Alex Noerdin. 

Untuk itu, pihaknya akan mendorong warga Batak di Sumsel agar berpartisipasi dalam mensuksekan Asian Games 2018 mendatang.
"Sumsel memang sudah dikenal sangat kondusif, toleran dan sebagainya. Kami juga sangat bangga dengan Bapak Alex Noerdin yang mampu menjadikan Sumsel selalu yang terdepan,” jelas sumarjono.
 
Jimmy Lumbangaol menambahkan, Bangsa Batak di Sumsel telah berkomitmen mendukung penuh perhelatan olahraga yang diikuti negara se-Asia ini di Kota Palembang, Sumsel, baik itu secara sosial maupun mensosialisasikan dan berpartisipasi dengan berbagai kegiatan.

"Kita Bangsa Batak yang jumlahnya mencapai sekitar ratusan ribu di Sumsel pasti siap mendukung program Pemerintah Provinsi Sumsel dan mendukung Asian Games 2018,” kata Jimmy.

FBBI Sumsel juga mendukung pemerintah di Bumi Sriwijaya yang mampu menciptakan "zero konflik", kata dia.

Forum Bangsa Batak Indonesia (FBBI) Sumsel yaitu terdiri atas Suku Batak Toba, Batak Karo, Batak Mandailing, Batak Simalungun, dan Batak Pak Pak mengikrarkan tetap menjaga keharmonisan dan kerukunan antarsuku dan agama yang hidup berdampingan di Sumsel.  (T. I016)

Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar