Forum Bangso Batak Sumsel siap sukseskan Asian Games

id forum bangso batak, fbbi,fbbi dukung asian games,asian games 2018,suku batak,gubernur sumsel, alex noerdin

Forum Bangso Batak Sumsel siap sukseskan Asian Games

Gubernur Sumsel H Alex Noerdin silaturahim dengan masyarakat Sumsel asal Sumatera Utara yang tergabung dalam Forum Bangsa Batak Indonesia (FBBI) Sumsel di Palembang, Selasa (5/12). (Dok. Humas Pemprov Sumsel)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Forum Bangso Batak Indonesia Sumsel i menyatakan siap berperan aktif untuk mensosialisasikan penyelenggaran Asian Games 2018 yang digelar di Kota Palembang.

"Kami adalah bagian anak bangsa Indonesia yang berdomisili dii Sumatera Selatan akan berperan aktif untuk mensosialisasikan perhelatan olahraga Asian Games 2018," kata Ketua DPD Forum Bangsa Batak Indonesia (FBBI) Sumatera Selatan Jimmy David Lumbangaol didampingi Sekretaris Sumsel Sumarjono Saragih di Palembang, Sabtu.

Lumbangaol menjelaskan keanggotan dan pengurus  yang tergabung adalah lima suku batak yaitu Suku Batak Toba, Batak Karo, Batak Simalungun, Batak Mandailing, Suku Batak PakPak/Dairi ) yang berdomisili di Sumsel ini dibentuk berdasarkan Pancasila, UUD 1945 dan ikut berperan aktif menjaga Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia serta terus bersinergi dengan program positif pemerintah pusat dan daerah.

"Kami wong Batak bangga sebagai warga Sumsel atas kinerja Pemprov Sumsel dalam Hal ini kinerja Gubernur Sumatera Selatan H.Alex Noerdin yang telah berjuang untuk memajukan daerah melalui momen Asian Games sehingga efek penyelenggaran itu positif bagi embangunan infastruktur," katanya.

Padahal anggaran APBD Sumsel hanya senilai Rp6 triliun hingga Rp7 triliun per tahun. Namun dengan adanya Asian Games di Sumsel pada Tahun 2018 ini efek pembangunan dan fasilitas Infrastruktur mendapat kucuran dana sebesar Rp68 triliun lebih.

Artinya secara simpel bahwa kemajuan Sumatera Selatan mengalami lompatan besar 10 tahun dari sekarang ke depan dari segi pembangunan infrastruktur di tahun 2018.

"Kalau tidak ada Asian Games di sumsel tak akan mampu membanguan infrastruktur dimaksud kalau hanya mengandalkan APBD. kami mengapresiasi kinerja bapak gubernur dan seluruh jajarannya baik eksekutif dan legislatif," kata  Jimmy. (rel)