Jimmy Lumban Gaol kembali pimpim DPD Forum Bangso Batak Sumsel

id Forum bangso batak sumsel, fbbi sumsel, jimmy lomban gaol, sumarjono saragih, pemilihan ketua fbbi sumsel, Batam toba, b

Ketua FBBI Sumsel terpilih, Jimmy Lomban Gaol (jas kanan duduk) dan Ketua FBBI Pusat Ronsen Pasaribu (batik hijau tengah duduk) serta Sekjen FBBI Sumsel Sumarjono Saragih (batik biru kiri duduk) bersama ketua marga-marga batak saat Musda di Palembang, Sabtu (20/7) (Antara News Sumsel/Aziz Munajar/19)

Palembang (ANTARA) - Jimmy David Lumban Gaol kembali memimpin Dewan Pengurus Daerah Forum Bangso Batak Indonesia Provinsi Sumatera Selatan periode 2019-2021.

Jimmy terpilih secara aklamasi pada Musyawarah Daerah organisasi sosial kemasyarakatan tersebut.

"Dengan ini memutuskan saudara Jimmy Lomban Gaol menjadi ketua DPD FBBI Sumsel periode 2019-2021," kata ketua sidang Musyawarah Daerah FBBI Sumsel, Jalo Pardede saat membacakan hasil keputusan di Palembang, Sabtu.

Jimmy yang sebelumnya menjabat ketua Forum Bangso Batak Indonesia (FBBI) Sumsel periode 2017-2019 sempat menolak dipilih kembali, namun ketua-ketua marga menginginkannya menjadi ketua forum untuk periode 2019-2021, ia pun akhirnya bersedia.

Musda tersebut dihadiri perwakilan marga-marga batak dari lima bangso yakni Batak Toba, Batak Karo, Batak Simalungun, Batak Pakpak dan Batak Mandailing, proses Musda disaksikan langsung Ketua FBBI Pusat, Ronsen Pasaribu.

Sementara menjabat sebagai Sekjen FBBI Sumsel yakni Sumarjono Saragih, ia juga terpilih untuk kedua kalinya secara aklamasi.

Jimmy Lumban Gaol mengatakan, dirinya siap mengangkat eksistensi FBBI sebagai wadah komunitas batak di Sumsel dengan fokus pemberdayaan anggotanya.

"Kami juga mengharapkan tokoh-tokoh batak yang ada di berbagai elemen agar dapat menonjol di Sumsel, salah satunya dengan menjadi pemimpin di instansi-instansi," ujar Jimmy usai pemilihan.

Menurutnya Bangso Batak senang dan nyaman tinggal di Provinsi Sumsel yang sudah dinyatakan gubernur setempat sebagai wilayah zero conflict, ke depan pihaknya akan menambah Dewan Perwakilan Cabang (DPC) di dua wilayah.

"Mudah-mudahan dalam waktu dekat DPC Musi Banyuasin dan DPC Prabumulih dapat terbentuk," lanjutnya.

Sementara Ketua FBBI Pusat, Ronsen Pasaribu, mengingatkan agar FBBI Sumsel selalu kompak dan melaksanakan program-program konkrit untuk mensejahterakan antar sesama dan masyarakat Sumsel.

"Tidak perlu program yang besar, kecil saja asalkan berdampak luas itu lebih baik, fokus berdayakan anggota dan bantu juga pengembangan masyarakat di Sumsel," jelas Ronsen.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar