HPM tingkatkan kualitas SDM melalui "Honda Skill Contest 2020"

id Honda, PT HPM, honda skill contest, honda skill contest 2020

HPM tingkatkan kualitas  SDM melalui "Honda Skill Contest 2020"

Perwakilan dari PT Honda Prospect Motor (HPM) meninjau kegiatan lomba "Honda Skill Contest 2020" di Training Center PT HPM, Sunter, Jakarta Utara, Sabtu (15/2/2020). (ANTARA/Arnidhya Nur Zhafira)

Jakarta (ANTARA) - PT Honda Prospect Motor (HPM) menggelar ajang tahunan "Honda Skill Contest 2020" yang ke-16 di Training Center PT HPM, Jakarta, Sabtu, sebagai upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) di lingkungan mereka.

Teknisi Servis, Spare Parts, dan Customer Care Officer dari seluruh diler resmi Honda di Indonesia bersaing demi menjadi sumber daya manusia terampil dan kompeten.

"Ajang ini kami adakan setiap tahun untuk mengukur dan menguji kesiapan para SDM dalam melayani konsumen," kata Service Parts & Customer Care Assistant General Manager PT HPM Denny MT.



"Melalui ajang ini, kami harap SDM Honda dapat terus memberikan pelayanan Sales dan After Sales yang maksimal," ujarnya melanjutkan.

Sebelum memasuki babak final di Jakarta, kontes serupa telah diadakan sebelumnya di lima wilayah Main Diler Honda, yang membawahi seluruh diler resmi Honda di seluruh Indonesia.
 
Peserta kegiatan lomba "Honda Skill Contest 2020" di Training Center PT HPM, Sunter, Jakarta Utara, Sabtu (15/2/2020). (ANTARA/Arnidhya Nur Zhafira)


Pada babak final, terdapat sebanyak 90 personel diler yang ikut berkompetisi pada ajang ini.

Para finalis tersebut terdiri dari 10 orang wiraniaga, 60 orang teknisi dari servis yang terdiri dari Service Advisor, Teknisi Repair, Teknisi Pair Maintenance dan Body Painting.

Selain itu juga terdapat 10 orang dari Spare Parts dan 10 orang dari Customer Care yang akan mengikuti kontes keahlian ini.

10 orang wiraniaga yang menjadi finalis berasal dari 10 diler itu nantinya akan diuji pengetahuan produk dan kemampuan melayani pelanggan baik melalui uji tertulis maupun simulasi peran.

Sementara 60 orang teknisi servis yang menjadi finalis berasal dari 29 diler, akan berlomba di kategori Service Advisor, Teknisi Repair, Teknisi Pair Maintenance dan Body & Paint.

Lebih lanjut, 10 finalis dari kategori Spare Parts berlomba menjadi yang terbaik dalam penguasaan dan pengetahuan Spare Parts.

Untuk kontes Customer Care, 10 peserta berasal dari 10 diler Honda, akan berlomba dalam hal cara melayani pelanggan dengan baik, baik untuk pelanggan yang ingin menanyakan informasi tentang produk maupun cara penanganan keluhan dari pelanggan Honda.
 
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar