Lewat tweetnya, Presiden Jokowi apresiasi peselancar Filipina Roger Casugay

id Presiden Jokowi, peselancar Filipina Roger Casugay,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang hari i

Lewat tweetnya, Presiden Jokowi apresiasi peselancar Filipina Roger Casugay

Foto Jefferson Ganuelas yang diunggah dalam akun Facebook Sea Games 2019 yang menggambarkan peselancar Filipina, Roger Casugay, yang melepas peluang mendapat medali emas di cabang Selancar Longboard Putra Sea Games 2019, karena menolong atlet Indonesia Arip Nurhidayat, yang tergulung ombak besar pantai Monaliza di La Union, Filipina, Jumat (6/12/2019). (Jefferson Ganuelas diunduh dari @Jokowi)

Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan apresiasinya kepada peselancar Filipina, Roger Casugay, yang melepas peluang mendapat medali emas di cabang Selancar Longboard Putra Sea Games 2019, karena menolong atlet Indonesia Arip Nurhidayat, yang tergulung ombak besar pantai Monaliza di La Union, Filipina, Jumat (6/12).

"Memenangkan kompetisi itu penting, sportivitas olahraga juga harus dijunjung tinggi, tapi kemanusiaan di atas segalanya,” cuit Presiden Jokowi, melalui akun twitternya @jokowi yang diunggahnya, Senin pagi.

Dalam cuitannya ini, Jokowi menyampaikan salam hormatnya kepada peselancar Filipina yang melepas kesempatan meraih emas demi menolong atlet Indonesia yang terjatuh dalam lomba.

"Salam hormat dari Indonesia," tulis Presiden Jokowi.

Dalam pemberitaan beberapa media, yang melansir dari foto Jefferson Ganuelas yang diunggah dalam akun Facebook Sea Games 2019, terlihat jelas bagaimana sang atlet berusaha untuk menyelamatkan rivalnya.

Dalam postingan itu juga disebutkan jika Casugay menyelamatkan Arip, atlet Indonesia dari gulungan ombak besar.

"Di tengah-tengah kompetisi selancar openboard longboard pria, tali pengikat Arip Nurhidayat dari Indonesia terlepas dan dia tersapu oleh ombak. Roger Casugay dari Filipina datang untuk menyelamatkannya, mengesampingkan persaingan yang sedang berlangsung untuk memperebutkan emas. Beginilah seharusnya #WeWinAsOne. #2019SEAGames #PHforOne." ungkap Jefferson Ganuelas di laman resmi Facebook SEA Games 2019 yang dikutip Minggu (08/12/19).