SFC ditahan imbang Mitra Kukar 1-1

id sriwijaya gc,mitra kukar, delapan besar,liga 2,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang hari ini

SFC ditahan imbang Mitra Kukar 1-1

Pemain Mitra Kukar Hendra Adi Bayauw (kiri) mencoba melewati hadangan pemain Sriwijaya FC Bobby Satria (kanan) pada delapan besar Liga 2 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu (13/11/2019). (ANTARA FOTO/Umarul Faruq)

Sidoarjo, Jawa Timur (ANTARA) - Mitra Kukar bermain seri 1-1 menghadapi Sriwijaya FC pada babak delapan besar Liga 2 musim kompetisi 2019 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu sore.

Gol tim Naga Mekes, julukan Mitra Kukar, dicetak oleh Firli Apriansyah pada menit ke-22, sedangkan gol Sriwijaya FC diciptakan Ambrizal menit ke-84.

Sejak menit awal, Mitra Kukar yang wajib menang pada laga kali ini demi menjaga asa lolos ke empat besar tampil lebih menyerang dan menggebrak pertahanan Sriwijaya FC.
 

Belum semenit berjalan, terobosan Hendra Adi Bayauw ke Muhammad Rafly memiliki peluang, namun masih gagal mengelabui pemain belakang lawan, sehingga hilang kesempatan Mitra Kukar mencetak gol cepat.

Sriwijaya FC juga mendapat peluang di menit-menit awal melalui skema tendangan bebas yang dilakukan Zulkifli Syukur, namun masih dihalau pemain belakang lawan.

Bahkan, di 10 menit awal Sriwijaya FC yang disaksikan puluhan pendukungnya di stadion sudah memperoleh dua tendangan penjuru, tapi belum ada yang dikonversikan menjadi gol.

Mitra Kukar akhirnya unggul usai golnya pada menit ke-22 melalui kaki Firli Apriansyah memanfaatkan kemelut di muka gawang Sriwijaya FC yang dikawal Galih Sudaryono.
 

Tertinggal, Pelatih Sriwijaya FC Kas Hartadi memasukkan gelandang bertipikal menyerang Siswanto menggantikan Hendri Satriadi pada menit ke-32.

Namun, hingga sisa waktu babak pertama berakhir tak ada gol tambahan dan skor sementara tetap 1-0 untuk Mitra Kukar.

Memasuki babak kedua, Sriwijaya FC yang tertinggal langsung menggebrak dan belum semenit berjalan sudah memiliki dua peluang melalui tendangan bebas dan tendangan penjuru.

Hingga satu jam pertandingan, tak ada gol tercipta dan Sriwijaya FC kembali melakukan rotasi yang kali ini memainkan Risky Dwi Ramadhana dengan menarik keluar Yohanis Nabar.
 

Sriwijaya FC yang terus menyerang memperoleh keuntungan setelah Siswanto dijatuhkan di kotak terlarang dan membuat wasit Parizon asal Sumatera Barat menunjuk titik putih.

Kapten tim Ambrizal yang dipercaya menjadi algojo sukses melakukan eksekusi usai tendangannya pada menit ke-84 memperdayai kiper Mitra Kukar Gerri Mandagi hingga mengubah skor menjadi 1-1.

Di sisa waktu pertandingan, Laskar Wong Kito, julukan Sriwijaya FC yang mengincar kemenangan untuk memastikan lolos empat besar terus menyerang.

Tapi penyelesaian akhir yang kurang tenang membuat skor akhir tidak berubah, 1-1.

Daftar susunan pemain:

Mitra Kukar:

Gerri Mandagi (kiper), Achmad Faris, Firli Apriansyah, Wiganda Pradika, Ahmad Bustomi (kapten), Andre Agustiar, Atep, Muhammad Bahtiar, Muhammad Rafly, Hendra Adi Bayauw, Rendy Siregar

Pelatih: Rafael Berges Marin

Sriwijaya FC:

Galih Sudaryono (kiper), Ambrizal (kapten), Bobby Satria, Yericho Christiantoko, Zulkifli Syukur, Hafit Ibrahim, Hendri Satriadi, Nerius Alom, Ahmad Ihwan, Airlangga Sucipto, Yohanis Nabar.

Pelatih: Kas Hartadi

Pewarta :
Editor: Ujang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar