Dua peracik teh Indonesia melaju ke Tea Masters Cup

id Tea Masters Cup,teh,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, jembatan ampera, wong palembang, wisata palemba

Dua peracik teh Indonesia melaju ke  Tea Masters Cup

Othniel Giovanni (kiri), pemenang Tea Preparation dan Tea Pairing serta pemenang Tea Mixology Vikra Cakrajati di Tea Masters Cup Indonesia 2019. (HO/ist)

Jakarta (ANTARA) - Dua pemenang kompetisi Tea Masters Cup Indonesia 2019 yang digelar pada 24-25 Juli 2019 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, akan diterbangkan menuju Tea Masters Cup International yang diselenggarakan akhir tahun ini.

Tea Masters Cup Indonesia 2019, dalam keterangan resmi yang diterima ANTARA, Sabtu, mengumumkan Othniel Giovanni menjadi pemenang dalam dua kategori, yakni Tea Preparation dan Tea Pairing, sementara Vikra Cakrajati jadi pemenang untuk kategori Tea Mixology.

Tea Masters Cup Indonesia diselenggarakan oleh Australian Tea Masters Indonesia yang diikuti 15 orang peserta dari seluruh Indonesia.

Ajang pencarian master teh yang pertama kalinya diselenggarakan di Indonesia ini bertujuan untuk mengangkat kembali budaya teh serta ragam teh asli Indonesia di kancah internasional.

Tea Masters Cup telah diselenggarakan sejak 2013 di lebih dari 20 negara di dunia di antaranya Vietnam, China, Korea Selatan, dan Turki.