Pelatih Satria Muda lega tak nodai penaikan "Banner" juara

id Youbel Sondakh,Satria Muda Pertamina,Liga Bola Basket Indonesia,ibl 2018,berita sumsel,berita palembang,antara sumsel,antara palembang

Pelatih Satria Muda lega tak nodai penaikan "Banner" juara

Dokumentasi- Pebasket Satria Muda Pertamina Jakarta melempar bola dibayangi oleh Pebasket CLS Knights Surabaya. (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)

Jakarta (ANTARA News Sumsel) - Pelatih Satria Muda Pertamina Jakarta, Youbel Sondakh, mengaku lega tak menodai seremoni penaikan banner juara Liga Bola Basket Indonesia (IBL) 2017-2018 ke langit-langit gedung olahraga Britama Arena, Jakarta, sebelum laga melawan Pelita Jaya Basketball, Sabtu petang.

Laga lanjutan Seri II IBL 2018-2019 tersebut berhasil dimenangkan Satria Muda dengan skor dominan 70-53.

"Puji Tuhan kita dikasih kemenangan di gim penting melawan Pelita Jaya ini, juga tidak menodai seremoni penaikan banner juara," kata Youbel dalam jumpa pers purnalaga.

Satria Muda tampil cukup mendominasi permainan dengan menampilkan pertahanan yang begitu kokoh hingga memaksa Pelita Jaya tak mencetak satu poin pun dari situasi fast break.

Di sisi lain, dari aspek rebound Satria Muda juga mendominasi dengan sukses mengamankan 51 rebound berbanding 35 kali milik Pelita Jaya.

Youbel menyebut agresivitas yang menjadi kunci kemenangan Satria Muda ingin dipertahankan bahkan ditingkatkan untuk mengarungi musim demi menghadapi tantangan mempertahankan gelar juara.

"Musim masih panjang, saya berharap kami tidak berhenti hanya sampai di sini, anak-anak harus bisa lebih improve lagi," katanya.

Hal senada disampaikan oleh Jamarr Andre Johnson yang menjadi bintang kemenangan Satria Muda dengan membukukan dwiganda 15 poin dan 15 rebound.

"Saya senang sekali kita menang. Kita jauh lebih siap hari ini. Tapi kita masih mau lebih baik lagi," kata pemain naturalisasi tim nasional Indonesia tersebut.

Satria Muda masih memiliki satu pertandingan untuk dilakoni di Seri II menghadapi Stapac Jakarta, yang kental dikenal sebagai laga klasik bola basket Indonesia pada Minggu (9/12).

Sebagaimana laga kontra Pelita Jaya, Youbel menyebut pertandingan melawan Stapac sebagai salah satu tonggak penting untuk menentukan arah langkah peningkatan yang harus dilakukan Satria Muda musim ini.

"Standar agresivitas kita ada di tingkat yang sudah diinginkan, besok ada satu gim lagi biar kita tahu harus bagaimana musim ini," kata Youbel.

"Karena kalau di situ-situ saja, tim lain juga saya rasa bakal bertambah seiring musim berjalan," pungkas mantan penggawa Satria Muda tersebut.