FIF targetkan pembiayaan "gebyar spektra Palembang" Rp4,6 miliar

id fif,berita sumsel,berita palembang,antara sumsel,antara palembang,krisis ekonomi global,pembiayaan,aplikasi layanan FIF,Google Playstore

Gebyar Spektra di Palembang. (ANTARA News Sumsel/Dolly Rosana/Ang/18)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Perusahan pembiayaan FIF melalui layanan kredit elektronik, mebel dan alat kantor "Spektra" menargetkan penyalurkan dana senilai Rp4,6 miliar dalam kegiatan Gebyar Spektra di Palembang, 1-4 November 2018.

Marketing Manager FIF Group Sumsel M Adhi W di Palembang, Sabtu, mengatakan Spektra kembali menggelar Spektra Meriah yang menawarkan promo spesial Rp49.000.

Spektra Meriah ini kali kedua kita gelar, sebelumnya April 2018 dan ternyata mendapat respons positif dari pengunjung yang datang, ujar dia.

Terbukti dari hasil pencapaian yang diperoleh ditahun lalu yang awalnya ditargetkan mencapai Rp4 miliar namun sampai penutupan mampu tembus Rp4,3 miliar.

Pencapaian yang mampu melampui target tersebut dilatarbelakangi oleh pasar Palembang yang semakin membesar yang tergambar dari realisasi pembiayaan mencapai Rp5,7 miliar per bulan atau lebih besar dibandingkan 2017 yang rata-rata Rp4,8 miliar per bulan.

Ia mengatakan tren positif itu terus berlanjut hingga akhir tahun 2018 sehingga FIF menggelar kembalgi Spektra Meriah yang lebih bombastis karena konsumen hanya cukup membayar Rp49.000, angka ini jauh lebih rendah dibandingkan April lalu sebesar Rp100.000.

Uang muka ini sangat murah karena jika melakukan pembiayaan di toko maka setidaknya menyetor Rp200.000 .

Tentunya kita optimis bisa mencapai target karena dari catatan saja di hari kedua, pembiayaan yang masuk sudah mencapai Rp800 juta dan akan meningkat di akhir pekan, kata dia.

Ia menambahkan sejauh ini permintaan telepon seluler masih yang tertinggi dengan serapan mencapai 55 persen, terutama untuk unit dengan harga Rp4 juta hingga Rp7 juta.

Kemudian permintaan lainnya berupa televisi, lemari es dan mesin cuci, kata dia.

Sementara itu, pelemahan ekonomi dalam negeri sebagai dampak krisis ekonomi global tak ayal memaksa perusahaan pembiayaan untuk berinovasi agar pertumbuhan tidak terus tergerus.

Spekta, sektor pembiayaan Astra ini, menawarkan kemudahan bagi konsumen melalui ajang Gebyar di Palembang Trade Center Mal ini yakni hanya memberikan biaya administrasi Rp49.000.

Selain itu, jika konsumen ingin mengajukan permohonan pembiayaan secara daring atau online, menurut Adhi hal itu dapat dilakukan dengan memanfaatkan aplikasi layanan FIF yang bisa diunduh melalui Google Playstore.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar