Pemkab bangun rusunawa khusus PNS

id rusun,rumah susun,berita sumsel,berita palembang,antara palembang,antara sumsel,pemkab oku

Foto udara komplek rumah susun. (ANTARA News Sumsel/Nova Wahyudi)

Martapura, 20/10 (Antara) - Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur, Sumatera Selatan pada 2019 akan membangun Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) yang diperuntukan khusus untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) di pemerintahan setempat.

"Pembangunan Rusunawa ini diwacanakan mulai dibagun tahun depan," kata Bupati Ogan Komering Ulu Timur, HM Kholid MD di Martapura, Sabtu.

Dia menjelaskan sebelumnya pemerintah daerah setempat mengusulkan kepada pemerintah pusat untuk pembangunan Rusunawa dibangun pada 2019 di dekat lokasi perkantoran Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ulu Timur.

"Setelah melalui proses panjang usulan tersebut akhirnya disetujui Kementerian Perumahan Rakyat RI," ujarnya.

Dia menerangkan Rusunawa tersebut akan dibangun sebanyak dua unit gedung bertingkat tiga lantai khusus untuk PNS yang belum memiliki rumah.

Setiap unit gedung dilengkapi ruang tamu, ruang keluarga, kamar dan dapur dengan kapasitas huni 42 Kepala Keluarga (KK).

Pembangunan Rusunawa ini, sebutnya dilakukan mengingat sejumlah pegawai di pemerintahan daerah setempat berdomisili jauh dari lokasi perkantoran Pemkab Ogan Komering Ulu Timur seperti dari Baturaja dan Belitang.

Sehingga lanjutnya, tidak jarang sejumlah pegawai telat masuk ke kantor karena menempuh perjalanan yang cukup jauh.

"Diharapkan nantinya pegawai yang belum memiliki rumah dan rumahnya jauh dapat tinggal di Rusunawa tersebut," ujarnya.
Pewarta :
Editor: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar