Kodim Lahat bangun jalan penghubung dua desa

id tni,Komando Distrik Militer 0405/Lahat,Mayor Info Aris Barunawan,Korem 044/Garuda Dempo,berita sumsel,berita palembang,berita antara,penghubung Desa M

Kodim Lahat bangun jalan penghubung dua desa

Arsip- Apel malam TNI. (ANTARA/Rini Utami)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Komando Distrik Militer 0405/Lahat membangun jalan penghubung dua desa sepanjang 2,6 kilometer untuk membuka akses masyarakat di daerah tersebut.

Kepala Penerangan Korem 044/Garuda Dempo Mayor Info Aris Barunawan di Palembang, Kamis, mengatakan pembukaan jalan penghubung itu karena dalam waktu dekat akan dilaksanakan TNI Manunggal Membangun Desa.

"Jadi sebelum dilaksanakan pembukaan TMMD maka dilakukan pembangunan fisik," ujar dia.

Jajarannya membuat jalan penghubung Desa Muara Dua menuju Desa Atar Dalam, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat, Sumsel.

Dia menjelaskan kegiatan pra-TMMD itu dilaksanakan untuk mengoptimalkan pencapaian sasaran fisik dalam program TMMD Ke-103 Kodim 0405/Lahat.

Komandan Kodim 0405/Lahat Letkol Kav Sungudi melalui Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kapten Inf Agus Subakto menyatakan kegiatan pekerjaan fisik pra-TMMD Reguler ke-103 TA 2018 Kodim 0405/Lahat telah diawali pada 24 September 2018.

Jalan penghubung yang dibangun itu sepanjang 2,6 kilometer dan lebar enam meter.

Pihaknya juga mengerjakan antara lain rehab Masjid Nurul Iman dan bedah dua rumah masing-masing milik Miliansyah dan Majulah.

Ia mengharapkan kegiatan pra-TMMD memperoleh hasil yang lebih berkualitas sekaligus pencapaiannya tepat waktu dan mutu sesuai jadwal serta program yang telah ditentukan.

Pelaksanaan TMMD akan dibuka pada 16 Oktober dan berakhir 14 November 2018.

Kepala Desa Muara Dua, Johnidi Suhri, mengatakan warga setempat mendukung program TMMD Ke-103 TA 2018 Kodim 0405/Lahat.

"Masyarakat juga memberikan kontribusi kepada anggota TNI, yang akan melaksanakan kegiatan TMMD di lingkungan mereka, sehingga terlaksananya kemanunggalan antara TNI dan rakyat," kata dia.