Restorasi Sungai Sekanak Palembang target selesai Desember

id sungai sekanak,berita sumsel,berita palembang,berita antara,Kepala Dinas Pariwisata Kota,Isnaini,Restorasi Sungai Sekanak,destinasi wisata baru

Restorasi Sungai Sekanak Palembang target selesai Desember

Pemkot Palembang akan melakukan restorasi berupa pengerukan Sungai Sekanak hingga Sungai Lambidaro sedalam dua meter. (ANTARA News Sumsel/Kiki Wulandari/Erwin M)

Palembang  (ANTARA News Sumsel) - Restorasi Sungai Sekanak Palembang ditargetkan selesai Desember 2018 setelah mulai dikerjakan pada Mei 2018 sehingga diharapkan dapat menjadi destinasi wisata baru di kota tersebut.

Kabag Humas Kota Palembang Amiruddin Sandi di Palembang, Minggu, mengatakan, saat ini pekerjaan sudah memasuki tahap akhir.

"Tinggal finishing, mudah-mudahan Desember 2018 nanti selesai," ujar dia.

Restorasi anak Sungai Musi tersebut merupakan salah satu cara untuk menghidupkan kembali kehidupan anak Sungai Musi yang telah lama tidak berfungsi sebagaimana mestinya.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang Isnaini Madani mengatakan nantinya Sungai Sekanak ini akan menjadi salah satu destinasi unggulan di Palembang.

"Jadi saat wisatawan datang ke Palembang, maka ada banyak pilihan. Bukan hanya ke Pulau Kemaro, tapi juga bisa naik perahu di Sungai Sekanak," kata dia.

Menurut Isnaini, Palembang yang sudah mesejajarkan diri dengan kota-kota internasional di dunia setelah menjadi tuan rumah Asian Games 2018 harus meningkatkan sektor pariwisatanya untuk mensejahterakan rakyat.

"Saat ini Palembang sudah dikenal, tinggal lagi bagaimana agar wisatawan-wisatawan ini mau datang dan datang lagi ke Palembang. Salah satu caranya dengan menambah dan mempercantik destinasi wisata yang ada," kata Isnaini.