AJSF perjuangkan jetski dipertandingkan di Sea Games 2018

id jetski,AJSF,sea games,pertandingan jetski,berita sumsel,berita palembang

AJSF perjuangkan jetski dipertandingkan di Sea Games 2018

Dokumentasi- Jetski . (ANTARA FOTO/Basri Marzuki)

Jakarta (ANTARA News Sumsel) - Federasi Jetski Asia (AJSF) terus menggalang dukungan untuk memperjuangkan cabang olahraga jetski dipertandingkan pada SEA Games 2019 Filipina mengingat pada Asian Games 2018 Jakarta-Palembang sudah dipertandingkan.

Presiden AJSF Syaiful Ihsan dalam keterangan resminya di Jakarta, Minggu, mengatakan langkah yang dilakukan karena banyaknya permintaan dari negara peserta AJSF. Untuk itu pihaknya mengadakan rapat koordinasi dengan mengundang perwakilan, seperti Thailand, Kamboja, Filipina, Malaysia dan India.

"Dalam rapat banyak membahas agenda yang salah satunya harapan jetski bisa dipertandingkan di SEA Games Filipina. Perwakilan sudah sepakat bahwa jetski harus bisa dipertandingkan November 2019 nanti," kata Syaiful Ihsan.

Harapan jetski bisa dipertandingkan pada kejuaraan dua tahunan ini memang cukup terbuka. Apalagi pada rapat AJSF di Hotel Mercure Jakarta sejak Sabtu (15/9) dihadiri ketua umum Federasi Jetski Filipina dengan harapan nantinya bisa membantu melobi NOC Filipina yang menentukan cabang yang dipertandingkan.

"Harapannya bisa segera ada keputusan. Kami berharap ketua Federasi Jetski Filipina bisa melobi panitia SEA Games untuk memasukkan jetski sebagai cabang yang dipertandingkan di SEA Games nanti," kata pria yang juga ayah dari atlet jetski Aero dan Aqso Aswar itu.

Selain membahas soal SEA Games, pertemuan AJSF tersebut juga membahas penyempurnaan struktur organisasi jetski Asia dengan harapan bisa lebih fleksibel serta mempersiapkan kalender reguler kegiatan tingkat Asia hingga level dunia, yang rencananya akan dimulai di Indonesia.

"Kami juga akan menetapkan beberapa agenda kegiatan yang menjadi kalender tetap di lingkup Asia dan tingkat Kejuaraan Dunia," kata pria yang akrab dipanggil Fuly itu.

Sementara itu, Sekjen Pengurus Pusat Indonesia Jetsport Boating Association IJBA, Rinaldi Duyo mengemukakan gagasan yang dituangkan pada pertemuan tersebut akan menjadi tonggak kebangkitan olahraga prestasi jetski, baik di Indonesia maupun Asia.

"Tentunya dengan sukses kita menggelar Asian Games khususnya di cabang jetski bisa mengangkat kembali olahraga prestasi, tidak saja di indonesia tetapi juga di level Asia dan dunia. Mudah-mudahan dengan gagasan hasil pertemuan ini akan berlanjut terus dengan negara anggota secara bergantian" katanya.