Polres jaga ketat proses rekapitulasi penghitungan suara

id pilkada sumsel,pengamanan kotak suara,polres oku,pilada serentak,polisi,berita sumsel,berita palembang

Polres jaga ketat proses rekapitulasi penghitungan suara

Dokumentasi- Rekapitulasi Suara di Aula KPU. (ANTARA News Sumsel/Feny Selly)

Baturaja (ANTARA News Sumsel) - Jajaran Polres Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan menjaga ketat lokasi proses rakapitulasi penetapan dan pengumuman hasil penghitungan suara Pemilihan Gubernur Sumsel 2018 yang digelar KPU setempat di Gedung Sanggar Kesenian Baturaja, Rabu.

"Personel kepolisian kami siagakan di lokasi rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilihan Gubernur Sumsel 2018 yang dilaksanakan di Gedung Sanggar Kesenian Baturaja (SKB)," kata Kapolres Ogan Komering Ulu (OKU), AKBP NK Widayana Sulandari melalui Kabag OPS, Kompol Yuskar di Baturaja.

Menurut dia, sejauh ini proses rekapitulasi penghitungan suara yang dilakukan KPU Ogan Komering Ulu melalui rapat pleno terbuka tersebut berlangsung aman dan damai.

"Tidak ada gangguan. Prosesnya berjalan tertib dan damai sesuai harapan," ujarnya.

Rapat pleno tersebut dijaga ketat oleh anggota gabungan dari jajaran kepolisian Polres, TNI dan Sat Pol PP setempat.

Dia mengemukakan, dalam pengamanan pihaknya menerjunkan sebanyanyak 250 anggota gabungan untuk memberikan pengamanan di SKB yang menjadi lokasi pleno rekapitulasi KPU.

"Untuk anggota Polres OKU ada sebanyak 250 orang dibantu 30 personel TNI dari Kodim 0403 dan 100 anggota Sat Pol PP OKU," ungkapnya.

Selain itu lanjut dia, pihaknya juga menyiagakan satu unit mobil taktis antipeluru di SKB guna mengantisipasi hal yang tidak diinginkan terjadi selama proses kegiatan tersebut berlangsung.

"Sejauh ini kondisi kondusif. Meski demikian, penjagaan tetap kami laksanakan untuk melakukan antisipasi hal tak diinginkan," ujarnya.